NTB Tuan Rumah MXGP Kelas Dunia di Sirkuit Samota Sumbawa


BidikNews
- Indonesia akan kembali menjadi host MXGP dunia Kali ini, NTB resmi ditunjuk sebagai tuan rumah untuk memeriahkan perhelatan terbesar kejuaraan Motocross dunia. Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia, Samota, Sumbawa akan segera diselenggarakan dari tanggal 24-26 Juni 2022. Acara ini akan menjadi tempat berkumpulnya para penggemar dan komunitas Motocross. Demikian Gubernur NTB, DR. Zuklkieflimansyah melalui salah satu akun Facebooknya.

Terletak di kawasan pariwisata eksotis, Anda dapat menikmati balapan yang spektakuler dari para pembalap kelas dunia, sembari menikmati keindahan alam Sumbawa disekitar area Circuit MXGP.

Selama tiga hari, Anda juga akan disuguhkan dengan hiburan motocross kelas dunia, bertemu pembalap international, konser musik dengan musisi papan atas, sekaligus menikmati indahnya pesta kembang api.” Kata Bang Zul.

Setelah Sukses menyelenggarakan  seri MotoGP di Sirkuit Mandalika pada bulan Maret 2022 lalu, Kini Indonesia akan menyelenggarakan seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP pada bulan Juni 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Tepatnya sirkuit MXGP Samota di Sumbawa Nusa Tenggara Barat akan menjadi tuan seri Kejuaraan Dunia Motocross MXGP pada 24-26 Juni 2022.

Olahraga kelas dunia ini dipadukan dengan pariwisata yang dimotori Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif guna mendongrak perekonomian Indonesia melalui sektor pariwisata.

Tak sedikit negara yang berhasil ketika menjadi tuan rumah pesta olahraga atau turnamen sepakbola kelas dunia dan internasional.Seperti Cina ketika Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas pada tahun 2008. Begitu pula dengan Negara Negara lain yang menjadi tuan rumah seperti pesta Piala Dunia sepak bola.

Indonesia pada tahun 2018 lalu menyelenggarakan Asian Games kemudian disusul disusul MotoGP seri Mandalika di 2022 dan sekarang Kejuaraan Dunia Motocross MXGP di Circuit Samota,tentu akan mendongkrak perekonomian dan sektor riil masyarakat setempat.


Tentunya Kesiapan Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc.selaku Gubernur Nusa Tenggara Barat beserta aparaturnya menjadi salah satu kunci sampai sejauh mana provinsi NTB bisa menjadi tuan rumah event olahraga berskala internasional secara berkala ke depannya.

Ir. H. Ridwan Syah, M. Si selaku komandan lapangan  meyakini bahwa  seri kejuaraan dunia motocross grandprix MXGP  Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat akan terlaksana sesuai jadwal. Mengingat progres persiapan sudah berjalan dengan baik.

Ridwansah dalam keterangan persnya, kepada awak media mengungkapkan, seri kejuaraan dunia motocross grandprix MXGP  Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini sebagai sebuah tantangan dan peluang bagi masyarakat.

Seri kejuaraan dunia motocross grandprix MXGP  Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini tak sekadar gelaran balap tapi dampak ekonomi dan lain lain akan memberi dampak positif bagi masyarakat NTB.” kata Ridwansyah yang juga Kepala Dinas PUPR NTB ini


Menyambut seri kejuaraan dunia motocross grandprix MXGP  Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat ini bagaimana menyiapkan akomodasi dan hospitality yang baik selama tiga hari selain perbaikan fasilitas umum seperti jalan, bandara, rumah sakit dan lain lain tak hanya semata mendukung gelaran balap motor dunia namun masyarakat bisa menyediakan makan, minum sampai kebutuhan wisata untuk ribuan orang.” Terangnya.

Dijelaskan Ridwan Syah, gelaran resmi MXGP of Indonesia akan dilaksanakan selama tiga hari yakni taanggal 24-26 Juni 2022 di Rocket International Circuit di Samota, Sumbawa. Gelaran ini terbagi menjadi dua kelas, diantaranya, MX2 dan MXGP.

Sedangkan penjualan tikaet di mulai l 1 Juni dengan harga mulai 100 ribu sampai dua juta rupiah untuk tiga jenis tiket festival, VIP dan VVIP. Proyeksi tiket VIP dan VVIP terjual sebanyak 2500 lembar dan sisanya untuk kelas festival. Tiket dijual online  dan offline.” Kata Ridwan Syah.

Dikatakan Ridwan Syah, Seri kejuaraan dunia motocross grandprix MXGP  Samota di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dipastikan akan diikuti oleh tim tim kelas dunia dari 19 negara dan dipastikan berada di NTB mulai 21 Juni sebanyak 500 orang terdiri dari kru dan pebalap MXGP.


Pewarta : Dae Ompu
Editor  : BN-007

0 Komentar