10 Alasan untuk Sehat Mengapa Anda Harus Tersenyum

Foto : Ilustrasi

BidikNews, Mataram
- Senyuman adalah cara terbaik untuk membuat diri Anda sehat ! Karena senyuman adalah salah satu cara yang dapat menyenangkan hidup. Percaya atau tidak, dengan sering tersenyum dan ramah pada orang lain, mampu membuat Anda panjang umur. Kenapa? Simak 10 alasan berikut dan tersenyumlah. Berikut 10 alasan sehat mengapa harus tersenyum yang diasadur dari berbagai sumber.

1. Senyum Membuat Anda Terlihat lebih Menarik
 Hati Anda pernah luluh karena senyuman seseorang ? Anda juga dapat melakukan sebaliknya. Seyuman dan tawa akan membuat Anda terlihat lebih cantik atau tampan, sehingga orang - orang akan senang melihat wajah Anda yang selalu dihiasi oleh senyuman.
 
2. Senyum Membuat Mood Anda Berubah
Ketika Anda merasa sedih, cobalah untuk menghadapi masalah Anda dengan senyum, dan pastinya segala masalah dapat diatasi dengan lebih baik karena mood Anda yang baik.
 
3. Senyum Adalah "Penyakit" Menular

Ketika seseorang tersenyum, dia akan membuat suasana menjadi lebih mencair. Mengubah suasana dan membuat segalanya lebih menyenangkan sehingga dapat menyebarkan senyuman pada orang lain.
 
4. Senyum Mampu Mengurangi Stres Anda

Wajah mencerminkan apa yang sedang Anda rasakan. Dengan tersenyum, Anda dapat menutupi wajah dari kelelahan, kesedihan, atau pun stres. Jika stres mulai melanda Anda, cepatlah untuk tersenyum.
 
5. Senyum Mampu Meningkatkan Sistem Imun

Percaya atau tidak, sering tersenyum mampu memeperkuat sistem imun kita. Ketika Anda tersenyum yang terjadi adalah rasa rileks sehingga membantu meningkatkan fungsi sistem imun lebih baik.
 
6. Senyum Dapat Menurunkan Tekanan Darah
Ketika Anda tersenyum, ada reaksi terhadap tekanan darah Anda. Anda mau bukti? Jika Anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah, duduk beberapa menit sambil membaca buku. Lalu tersenyum untuk beberapa menit dan kembali lanjutkan membaca sambil tetap tersenyum. Apakah Anda menyadari perbedaannya?
 
7. Senyum Mampu Melepaskan Hormon Endorphin dan Serotonin
Penelitian telah membuktikan bahwa dengan senyum, tubuh kita mampu melepaskan endorphin, hormon pengurang sakit dan serotonin, hormon yang mengendalikan mood. Hormon - hormon tersebut akan membuat tubuh menjadi lebih baik jika Anda tersenyum. Senyum adalah obat alami.
 
8. Tersenyum Membuat Wajah Kencang dan membuat Penampilan Lebih Muda
Jika anda sering tersenyum, otot - otot wajah akan tertarik dan lebih kencang. Tidak perlu ke dokter kecantikan untuk mengencangkan wajah anda, coba saja untuk lebih sering tersenyum dalam menjalani hari Anda. Anda pasti akan terlihat lebih muda.
 
9. Senyum = Sukses
Orang - orang yang sering tersenyum lebih cepat beradaptasi dan nyaman. Ciptakan lingkungan kerja yang nyaman di sekitar Anda, cobalah untuk tersenyum dan ramah saat meeting atau menghadiri pertemuan, orang - orang pasti akan memiliki reaksi yang berbeda. Raih sukses dengan tersenyum.
 
10. Senyum Dapat Membuat Anda Tetap Positif
Cobalah ini: tersenyum. Lalu pikirkan suatu hal yang negatif tanpa menghilangkan senyum Anda. Sulit bukan? Ketika kita tersenyum, otak pun harus mengirimkan pesan “hidup itu indah'ke seluruh tubuh. Mulailah jauh dari depresi, stres dan khawatir dengan senyum

Pewarta : Nia
Editor    : BN-007


0 Komentar