Sambut HUT Korps Lantas Polri ke 67, Begini Cara Satlantas BimaKota dan Lotara Mengabdi ke Masyarakat


BidikNews,Mataram
– Beragam cara dilakukan jajaran kepolisian di NTB guna menjalin silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan menjelang HUT Koprps Lantas Polri ke 67 tahun. 

Di Polres Lombok Utara, Satlantas menggelar kegiatan Safety Riding bersama Komunitas Ojek Pasar (Pokok Genem) KLU sementara di Polres Bima Kota menebar kebaikan dengan berbagi helm kepada para pengendara yang taat aturan.

Safety Riding yang dihadiri Komunitas Ojek Pasar (Pokok Genem) Lombok Utara ini mengusung tema “Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju” berlangsung di halaman Satlantas Polres Lombok Utara. kamis (15/9/2022).

Kasatlantas Polres Lombok Utara Iptu Asri Putra Bahari S.Tr.K mengatakan, tujuan dikumpulkannya komunitas ojek yang ada di Kabupaten Lombok Utara ini semata-mata untuk silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan 

Dalamkegiatan itu, kami juga memberikan paket sembako kepada Komunitas Ojek Pasar (Pokok Genem) sebagai salah satu kepedulian Satlantas Polres Lotara terhadap dampak dari kenaikan BBM," tutur Asri Putra Bahari.


Disamping itu Satlantas Polres Lotara menyampaikan materi tentang teorindan praktek terkait berkendara yang baik dan benar kepada komunitas ojek 

Dalam kegiatan ini masing-masing pelatih akan memberikan modul pelatihan yang mudah dan bagus untuk dicoba, seperti materi manajemen dan keselamatan lalu lintas diantaranya tentang rambu, tata cara menyalip kendaraan lain, tata cara berbelok dan juga hak pengguna jalan untuk kelancaran berlalu lintas,” jelas Iptu Asri.

"Materi implementasi safety riding seperti penggunaan helm, lampu, lajur, sarung tangan, sepatu, barang bawaan, penumpang serta plat nomor kendaraan, dan yang lebih penting adalah surat-surat kendaraan dan SIM harus miliki para pengendara," ujarnya

Korps Lantas Polres Bima Kota Berbagi Helm Gratis pada Pengendara Taat Aturan

Moment penting HUT Korps Lalulintas Polri yang ke 67 pada tanggal 22 September 2022 mendatang, Satuan Lalulintas Polres Bima Kota, mengawali dengan berbagi helm (SNI) gratis pada pengendara yang taat aturan.

Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi melalui Kasat Lantas Iptu Abdul Rahman Virga, Kamis (15/9) menjelaskan. Giat bagi-bagi helm gratis itu,  dilakukan Satlantar Polres Bima Kota di sejumlah titik strategis di wilayah Kota Bima.


Saat pembagian helm standar itu, kata Iptu Abdul Rahman Virga, para personil Sat Lantas Polres Bima Kota, menyisir atau memilih para pengendara yang mampu menunjukkan surat dan dokumen kendaraan yang lengkap.

"Pengendara roda dua yang diberikan helm standar yakni mereka yang bisa menunjukkan SIM C, STNK serta kepatutan saat berkendara,"jelasnya.

Dalam gita tersebut personil SatLantas  Polres Bima Kota sekaligus  menghimbau kepada pengendara tentang  perlunya  melengkapi surat-surat kendaraan serta menggunakan Helm SNI (standar nasional Indonesia) untuk keselamatan diri sehingga masyarakat Kota Bima dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.” Tutur Iptu Abdul Rahman Virga

Pewarta: Tim BidikNews. Editor: BN-007

0 Komentar