Seteru Dua Sekolah di Mataram Berakhir Damai, Polsek Sandubaya Lakukan Pendampingan


BidikNews, Mataram
- Pasca kejadian pengrusakan pembatas sekat SD Model Mataram yang dilakukan oleh siswa SMPN 14 Mataram yang sempat menghebohkan dunia pendidikan di mataram beberapa waktu lalu kini telah berakhir damai melalui jalinan keakraban antara Guru dan murid serta wali murid dua sekolah. 

Kegiatan jalinan keakraban tersebut dihadiri Walikota Mataram H.Mohan Rolisnana, S.Sos,MH, Ketua DPRD Kota mataram, DewanPendidikan, Kadis Dikbud, Forkopimda Kota Mataram, Kapolresta Mataram diwakili oleh Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK beserta perwakilan Kepala Sekolah SD, SMP se-Kota Mataram, Forkopimcam Cakranegara.

Walikota Mataram yang didampingi Ketua DPRD Kota Mataram selaku Ketua Pembina SD dan TK Model dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Acara keakraban Guru siswa SMP Negeri 14 Mataram dengan Guru SD dan TK Model Mataram ini merupakan momen inidah untuk merajut kebersamaan dan sepakat untuk tidak melanjutkan insiden permasalahan pengerusakan pembatas sekolah,’ kata H. Mohan Roliskana.

Dalam sambutannya Mohan mengharapkan agar peristiwa seperti kemarin tidak terulang kembali, dan mari bersama-sama untuk tetap saling menjaga, dari masing masing sekolah sepakat untuk diakhiri," harapnya.

Walikota Mataram han juga mengharapkan agar semuanya memulai menata kembali dari awal, untuk saat ini Sekolah SD dan TK model berpindah ke UT ( Universitas Terbuka ) lama bertempat di Lingkungan Lendang Lekong kelurahan Bertais Kecamatan Sandubaya Kota Mataram,” jelas Mohan.

Pada kesempatan itu, Polsek Sandubaya melakukan pendampingan dalam rangka upaya menjalin keakraban antara Guru SMPN 14 Mataram Dengan SD/TK Model Mataram bertempat di Lapangan SMP Negeri 14 Mataram Jalan Brawijaya Lingkungan Seganteng Kelurahan Cakranegara Selatan Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Selasa, (06/09)


Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK dalam keterangannnya, kegiatan keakraban Guru memang benar dari masing masing sekolah sudah sepakat terkait dengan kejadian insiden kemarin di anggap sudah berlalu dan bersama sama mulai menata kembali dari awal, ujar Kompol Nasrullah

Namun terlepas dari kami Polsek Sandubaya akan terus memberikan edukasi kepada khususnya para adik-adik kita pelajar bahwa kekerasan tidak akan menyelesaikan permasalahan.” Kata Nasrullah

Kompol Nasrullah berharap kejadian serupa tidak terulang kembali dan mengimbau peran orang tua disini sangat penting untuk lebih intens memberikan pemahaman kepada anak-anak sehingga apa yang dilakukan akan mempunyai dampak konsekuensinya,’ tegas Kompol Nasrullah.

Pewarta : Tim BidikNews. Editor : BN-007

0 Komentar