Pesan Gubernur Dicara Maulid KASTA NTB, Seorang Pemimpin Harus Miliki Cinta Tanpa Syarat


BidikNews, Lombok Tengah
- Agar menjadi seorang pemimpin harus memiliki cinta tanpa syarat.Demikian pesan singkat yang idsampaikan Gubernur NTB Gubernur NTB Dr. H. Zulkiefpimansyah, SE., M. Sc., Pada acara  Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh KASTA NTB, pada Sabtu (15/10/2021) di Lombok Tengah.

Dalam sambutannya, gubernur NTB mengungkapkan, Menjadi seorang Gubernur pun begitu, coba  bayangkan jika seorang Gubernur yang memiliki kekuasaan besar, lalu dia gunakan kekuasaannya  untuk melawan orang yang tidak disukainya, maka hancurlah semua,"kata Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zu ini.

Gubernur juga mengisahkan tentang ajaran Baginda Rasulullah SAW tentang seorang Yahudi buta yang setiap hari selalu mencaci maki baginda Rasulullah, namun Nabi tidak pernah berubah sikapnya terhadap orang tersebut 

"Rasulullah bahkan setiap hari tetap memberikan makan dan menyuapi Yahudi Buta tersebut sampai akhir hayat Baginda Rasul Muhammad SAW,"kisah Bang Zul.

Sikap dan tindakan Rasululloh ujar Gubernur, mengahdirkan cinta tanpa syarat, tidak saja melalui dakwah tapi juga melalui prilaku, dan cinta tanpa syarat itu telah membawa Yahudi yang menghinanya memeluk Islam.

"Untuk itu, saatnya semua pihak membangun Jembatan pengertian antara anak bangsa, terlebih  di NTB," kata Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan, bahwa  ada justifikasi di dalam agama Islam,  karena aktivis lalu  bisa semena mena mencaci maki orang lain. Harus disadari bahwa alam semesta juga punya cara menjawab apa yang telah dilakukan, jangan sampai karena caci maki itu, semuanya kembali kepada pencela terebut.

Gubernur Zulkiefpimansyah juga menyampaikan apresiasi atas Keberanian Kasta mengundangnya. Ditengah suasana para pejabat pemerintah yang sedang dikritik oleh LSM Kasta 

Diakuinya, Gubernur diera dulu, berbeda dengan jabatan Gubernur diera sekarang.  Kalau dulu selalu dilayani dan menempatkan dirinya sebagai orang yang harus dihormati. Akan tetapi Gubernur hari ini,  harus memiliki gagasan, sehingga  menjadi orang yang kuat dan memiliki kuasa, dan  tidak jumawa ketika diberikan tepuk tangan, dan pujian.

"Sekali lagi apresiasi saya kepada KASTA, karena KASTA NTB telah berani melawan stigma seakan-akan LSM harus selalu berseberangan dgn pemerintah. Apa yang dulakukan KASTA saat ini adalah sejalan dengan tuntutan agama kita. Dan ini semua adalah karena cinta dan lebih jelasnya Cinta tanpa syarat,"tutup Gubernur NTB.

Pada kesempatan itu juga usai acara Maulid, Presiden KASTA KASTA NTB Lalu Wink Haris, memberikan santunan untuk anak Yatim dan Lansia,.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Kepala Dinas Sosial NTB, Kepala Kesbang Poldagri NTB dan Kepala Biro Hukum Setda NTB, dan hadir pula aktivis KNPI dan LSM lainnya.

Pewarta : Tim BidikNews

0 Komentar