Sukses "BRI Menanam" di 13 Desa Se-Kabupaten Dompu


BidikNews,Dompu
- Dalam Upaya Menghijaukan Kembali Hutan Yang Sudah Tandus/Mengembalikan Ekosistem Hutan yang Rusak BRI Cabang Dompu melakukan kegiatan menanam pohon di Daerah Sorisakolo. Dengan tajuk "BRI Menanam" 

Kegiatan BRI Menanam Serentak dilaksanakan di 13 Desa Se-kabupaten Dompu, Sebagai wujud Komitmen BRI dalam Rangka Melestarikan Lingkungan.

Salah satunya Kegiatan BRI Menanam pohon pada hari ini, juga dilaksanakan di desa Sorisakolo, Kegiatan Penanaman tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Kepala BRI Cabang Dompu, Kepala Desa Sorisakolo, Kapolsek kota, Asisten Manajer Mikro Cabang Dompu kepala BRI Unit Woja, Kepala BRI Unit Monta di Daerah pemukiman penduduk Desa Sorisakolo.

Hadir pada kegiatan menanam pohon tersebut antara lain Kepala BRI Cabang Dompu Grievan Dwi Okta, Kepala Desa Sorisakolo Umar H. Rasyid, Kapolsek Kota IPDA Arif Syarifuddin,SH, Asisten Menejer Mikro BRI Cabang Dompu Saptari, Kanit Reskrim Polsek kota Aiptu Yusuf,SH, Kepala BRI Unit Woja Ruly Arismayadi, Kepala BRI Unit Monta Heriansah, Babinsa, Babinkamtibmas dan Warga Desa Sorisakolo.


Dalam sambutannya Kepala Desa Sorisakolo Umar H. Rasyid, menyampaikan bahwa kita di kagetkan dengan kehadiran BRI Cabang Dompu, BRI Unit Woja dan BRI Unit Monta, Perlu diketahui oleh masyarakat  bahwa program menanam ini bukan hanya dimiliki oleh BRI saja, kita juga menguncurkan Anggaran Desa dan kita melakukan kegiatan menanam, dimana yang kita tanam pohon buah-buahan yang kita pesan dari Mataram dan bahkan program menanam bukan saja di desa, tapi skala nasional untuk mengembalikan ekosistem hutan yang rusak."ungkapnya.

Mari kita  apresiasi kehadiran pimpinan BRI Cabang Dompu, Unit Woja dan Unit Monta ini yang memilih tempat pelaksanaan kegiatan menanam di Desa Sorisakolo, karena tidak semua Desa mendapatkan perlakuan seperti ini, maka dari itu kades Sorisakolo mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga/merawat sekaligus mengedukasi kesadaran Masyarakat bagaimana cara Tentang menanam pohon,"ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala BRI Cabang Dompu Grievan Dwi Okta menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Desa Sorisakolo, Alhamdulillah kami diterima baik, karena ini merupakan sesuatu yang istimewa."ungkap Grievan Dwi Okta

Dilanjutkannya, jadi tugas BRI bukan saja melayani pengkreditan dan melayani menabung, BRI juga memiliki Program BRI Menanam, Jadi  yang perlu di pahami oleh bapak dan ibu kegiatan ini, sesuai dengan arahan/Instruksi Bapak Jokowi BRI Menanam, jadi salah satu bentuk kegiatan BRI Menanam untuk menjaga Lingkungan yang ada di Indonesia ini tetap terjaga dan Lestari. 


Grievan Menambahkan Kegiatan BRI Menanam Serentak dilakukan di Seluruh Indonesia, dan Salah satunya Desa yang terpilih adalah Desa Sorisakolo, karena sebagian besar Nasabah BRI, Dan Total 13 Desa Se-kabupaten Dompu yang dilakukan Penanaman Serentak pada pagi hari ini, dan untuk total Bibit yang kita Salurkan 2.600 untuk Kabupaten Dompu yg tersebar di 13 Desa. 

Adapun Bibit yang di tanam Pagi hari ini Bibit Buah-buahan, antara Lain bibit Nangka, Kelengkeng, jambu dan bibit Sawo. Jadi Kegiatan Menanam ini Sebagai Upaya kita untuk tetap menjaga lingkungan dan BRI Sendiri Sangat Mendukung Sekali untuk kegiatan ini."ujar Grievan

Kapolsek Kota IPDA Arif Syarifuddin SH, pada kesempatan yang sama mengajak seluruh masyarakat Dompu khusus nya Desa Sorisakolo untuk sama sama menjaga ketertiban dan keamanan, dan Meminta kepada masyarakat, ketika ada persoalan yang ada di desa untuk segera melaporkan ke Babinkamtibmas bahkan bisa Langsung menelpon Saya."katanya

Arif menambahkan bahwa tugas untuk menjaga ketertiban dan keamanan bukan saja tugas pihak kepolisian, tapi tugas kita semua dalam hal ini seluruh masyarakat Dompu, sehingga tercipta kenyamanan di masyarakat" terang Arif.

Pewarta : Iwan Westom

0 Komentar