30 Kepala Keluarga (KK) di Kecematan Kilo Kab. Dompu Dapat Bantuan MAHYANI Dari Baznas Senilai Rp. 575.Juta

Wakil ketua 2 Baznas NTB Abdul Hakim

BidikNews,Dompu
- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Propinsi Nusa Tenggara Barat Bersama BAZNAS Kabupaten Dompu Menyalurkan Bantuan Bagi 30 Kepala Keluarga (KK) Senilai Rp. 575.000.000 di desa mbuju dan Desa melaju Kecematan Kilo Kabupaten Dompu.

Wakil ketua 2 Baznas NTB Abdul Hakim, menyampaikan kepada penerima bantuan rumah Layak huni bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari Baznas NTB dan Baznas Dompu yang di sebut MAHYANI atau Rumah Layak Huni.

Bantuan ini bersumber dari zakat, Infaq dan sedekah baik dari ASN aktif, BUMN,  Pengusaha Swasta dan lainnya yang ada di 10 Kabupaten dan kota di NTB,"sambung Abdul Hakim.

Abdul Hakim di dampingi ketua Baznas Dompu menjelaskan bantuan layak huni atau Mahyani Senilai 575 juta yang di lengkapi fasilitas MCK demi menunjang dan melengkapi kebutuhan Warga yang tidak mampu.

"Ini adalah bantuan rumah Layak huni Baznas NTB dan Dompu yang di peruntukan untuk warga yang tidak mampu,"Jelas Abdul hakim saat berkunjung di desa penerima bantuan.

Abdul Hakim berharap Semoga bantuan rumah Layak huni tahun ini berjalan dengan lancar, tetap sasaran dan menurunkan kemiskinan/membantu warga yang tidak mampu dan meningkatkan kesehatan lingkungan serta aspek lainnya,"Ujarnya.

Selain itu tujuan kegiatan ini kata Abdul Hakim untuk menumbuhkan kesadaran dan komitmen dalam berzakat. Peran aktif dan dukungan semua pihak sangat diharapkan untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan umat. 

Dompu mempunyai potensi zakat yang sangat besar, walau saat ini belum optimal, tapi Baznas Dompu terus berupaya meningkatkan peran dalam membangun kepercayaan publik.

Pewarta : Iwan Westom

0 Komentar