PJU Polres Mataram Berganti, Kompol Tauhid Dipercaya Sebagai Kapolsek Mataram


BidikNews,Mataram
- Mutasi dan pergeseran biasa terjadi di institusi Polri dengan tujuan untuk penyegaran ditubuh Polri, dan juga untuk memberikan kesempatan personel Polri mengabdi di tempat tugas yang baru. Demikian disampaikan Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa SIK MH bertempat di Lapangan Mapolresta Mataram, Selasa, tanggal 15 Nopember 2022.

Jabatan Kabag SDM , Kasat Binmas, Kapolsek Mataram dan Kapolsek Ampenan Polresta Mataram resmi berganti. Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat Nomor : KEP / 637 / X / 2022 tanggal 31 Oktober 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di Lingkungan Polda NTB.

Pergantian ini ditandai melalui Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa SIK MH bertempat di Lapangan Mapolresta Mataram, Selasa, tanggal 15 Nopember 2022.

Jabatan Kabag SDM kini dijabat oleh Kompol Ahmad Mansur, SAg menggantikan Kompol M. Riza karena Purna Bhakti, Kompol Ahmad Mansur, SAg sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Psipol Bag PSI Ro SDM Polda NTB.

Jabatan Kasat Binmas  kini diisi oleh AKP Maad Adnan sebelumnya menjabat Kasubdit Pamtah Dittahti Polda NTB dan Kompol Tauhid, SH yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas menjadi Kapolsek Mataram mengantikan  sebagai Kompol Elyas Erikson, SH, SIK karena melanjutkan sekolah.

Selain itu Kompol Ricky Yuhanda SE SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ampenan menjabat sebagai Kapolsek Batulayar Polres Lombok Barat  Selanjutnya AKP Faisal Afriadi, SH  menggantikan pejabat lama Kompol Ricky Yuhanda SE SIK.

Kompol Ahmad Mansur, SAg dan AKP Maad Adnan ini muka baru di Polresta Mataram, juga AKP Faisal Afriadi SH sebelumnya ia menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Lombok Barat.

Sertijab ini berlangsung cukup singkat dikarenakan akan dilanjutkan adanya kegiatan pengamanan aksi Unjuk Rasa, G20 dan Ops Mandalika Rinjani 2022.


Kapolresta Mataram  Kombes Pol Mustofa SIK MH mengatakan, mutasi dan pergeseran biasa terjadi di institusi Polri bertujuan untuk penyegaran ditubuh Polri. Juga untuk memberikan kesempatan personel Polri mengabdi di tempat tugas yang baru selanjutnya mengingatkan pejabat yang baru dilantik segera menyelesaikan dan bekerja dengan maksimal. Kepolisian tetap dituntut untuk bekerja dengan baik.

“Saya harap bekerja dengan baik, pencapaian yang baik untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Selamat bekerja,” ungkap KBP Mustofa

Dan dalam kesempatan itu, Kapolresta mengapresiasi dedikasi yang luar biasa atas kinerja pejabat lama. Ia berharap pejabat baru dapat melanjutkan PR yang belum tuntas oleh pejabat lama.serta dapat menghadirkan terobosan-terobosan kreatif kedepannya.

Serah terima dan pengambilan sumpah jabatan ini dimulai sekitar pukul 07.00 Wita Sertijab dihadiri lengkap oleh jajaran PJU Polresta Mataram. Secara keseluruhan, kegiatan sertijab berjalan aman dan lancar

Pewarta : Tim BidikNews


0 Komentar