Setetes Darah Kalian, Menyelamatkan Banyak Nyawa

Kegiatan Donor Darah di Kantor BPKP Perwakilan NTB, nampak Kepala BPKP sedang mendorkan darahnya

BidikNews, Mataram
– Menjadi pahlawan tidak mesti turun ke medan perang, pahlawan datang dalam berbagai jenis dan ukuran. Dengan menyumbangkan darah, kita meneladani para pahlawan untuk membantu sesama yang membutuhkan. 

Demikian tulis Kominfo BPKP Perwakilan NTB ketika melakukan kegiatan Bakti sosial Donor darah diikuti oleh seluruh pegawai BPKP NTB Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2022, Perwakilan BPKP NTB mengadakan bakti sosial donor darah yang diikuti oleh seluruh pegawai di Markas BPKP jalan Majapahit Mataram

Bakti sosial dengan melakukan Donor darah adalah salah satu kegiatan sosial yang kerap dilakukan di masyarakat. Setiap orang dengan suka rela mendonorkan darahnya di tempat yang dikelola oleh organisasi Palang Merah, dan selanjutnya disalurkan untuk orang yang membutuhkan.

Selain itu, kegiatan donor darah juga bisa dilakukan secara langsung di rumah sakit ketika seseorang dalam keadaan darurat dan membutuhkan tambahan darah. Selain bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, donor darah juga memberikan kebaikan bagi pendonor.

Kegiatan donor darah secara rutin, dapat mendukung kesehatan yang lebih baik dan mengurangi beberapa risiko penyakit seperti penyakit jantung. Lebih dari itu, manfaat donor darah menurut Islam dapat membantu menyelamatkan nyawa manusia. Ini berarti, Anda telah membantu meningkatkan harapan hidup seseorang yang berjuang dalam kondisi kesehatan yang buruk.

Lebih dari itu, manfaat donor darah dapat membantu menyelamatkan nyawa manusia. Ini berarti, kita telah membantu meningkatkan harapan hidup seseorang yang berjuang dalam kondisi kesehatan yang buruk. Tidak heran jika agama menganjurkan kegiatan donor darah bagi setiap umatnya.

Pewarta : Dae Ompu 

0 Komentar