Dinas Dikpora Dompu Terus Bekerja Wujudkan Pendidikan yang Maju


BidikNews,Dompu
- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Dikpora ) Kabupaten Dompu, Terus menunjukkan eksistensinya dalam membawa perubahan untuk kemajuan dunia pendidikan yang nyata dan mampu mewujudkan tatanan  pembangunan, khususnya ketersediaan fasilitas sarana dan pendukung pendidikan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu Drs. H. Rifaid M.Pd kepada media ini.

Selain itu kepemimpinan Drs. H Rifaid M.Pd dalam menahkodai Dunia Pendidikan dikenal sangat mudah melayani masyarakat terkait pembangunan pendidikan dan bergerak cepat dalam merespon terhadap perkembangan dan percepatan arus global, juga sosok pemimpin yang karismatik dan slalu berIstiqomah.

"Sampai saat ini saya bersama jajarannya, tetap berkerja keras untuk terus mewujudkan perubahan untuk kemajuan dunia pendidikan secara nyata dalam dunia pendidikan," ujar H Rifaid.

Kemudian untuk mencapai tujuannya itu, tentunya harus dibarengi fakta nyata melalui program dan kegiatan yang dicanangkan Dikpora Dompu. "Untuk mencapai tujuan, tentu dibutuhkan kerjasama semua pihak termasuk jajaran pendidikan," katanya.

Dalam memajukan dunia pendidikan, dirinya tidak menapik ada banyak kritikan dan masukan dari para pihak. Namun tetap menghadapi dengan kepala yang dingin dan tetap tersenyum serta legowo.

Makanya dirinya selalu terbuka dalam menerima siapapun yang hadir di kantor Dinas Dikpora Dompu, untuk memberikan kritikan dan masukan. dan saya tidak alergi dengan kritikan.

"Justru kritikan itu membangun buat dirinya dan menerima masukan dari siapapun, karena itu bagian dari pemicu semangat dalam menjalankan tugas, dan sebagai bentuk tanggung jawab dalam memajukan dunia pendidikan. Itulah alasan kenapa sampai saat ini saya tidak pernah anti terhadap kritikan dan masukan dari siapapun," ungkapnya.

Drs. H Rifaid M.Pd, menambahkan selama ini dirinya tidak pernah menentukan keputusan dan kebijakan secara sepihak. Artinya, sebagai pemimpin di salah satu OPD pendidikan, tetap mengedepankan komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan. "Saya selaku Kepala Dinas Dikpora, tetap berkerja sesuai dengan perintah dan arahan pimpinan (Bupati Dompu).

Jadi menjadi seorang pemimpin merupakan tanggung jawab lahir batin dan harus profesional dalam menjalankan tugas, lalu handal dalam memimpin. Merupakan Sebuah kepemimpinan yang kuat, efektif serta demokratis, itu menjadi bagian dari pokok karakteristik pemimpin yang harus di pegang teguh dalam diri kita,"pungkasnya

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar