Proyek Jembatan Baru "AKJ" Rampung, Peresmian Segera Disiapkan


Proyek Pembangunan Jembatan Sicu ruas jalan yang menghubungkan Antara karijawa-kandai Satu (AKJ) Kabupaten Dompu, Secara Fisik telah Rampung dan tidak lama lagi akan diresmikan untuk beroperasi.

BidikNews, Dompu, NTB -Pembangunan Jembatan yang membentang Sungai Nonto Lea itu, yang baru selesai dilakukan pengaspalan dan bisa dipastikan telah rampung seratus persen. yang sebelumnya terkendala dengan kelangkaan aspal cair dikabupaten Dompu. Hal tersebut dipastikan pihak kontraktor pelaksana dalam hal ini CV. Samas. 

Dalam keterangannya Pelaksana Muhammad  Ervan,ST, mengatakan bahwa Pelaksanaan Pembuatan jembatan ini sudah selesai dilakukan pengaspalan dengan panjang sekitar 200 meter.

Dijelaskannya, Sumber aspalnya dari PT. Rangga Eka Pratama atau biasa kita sebut Cakre yang Jumlah aspal nya kurang lebih 180 Ton. 160 Ton terdiri Laston lapis Fondasi (Hrs Base)  dan 20 Ton Laston Lapis Aus ( HRS-WC)," terang Pihak pelaksana

Meskipun Kendala selama ini, ialah terjadi kelangkaan aspal cair dari distributor aspal sehingga terjadi sedikit keterlambatan pada pekerjaan kami, tapi Alhamdulillah sekarang sudah selesai di aspal,” ujar Ervan.

Maka secara fisik pekerjaan itu sudah rampung.  "Iya tuntas, tinggal kami melakukan perawatan dan pengecetan kembali trotoar yang kotor akibat aspal dan cat marka jalan dan bahkan sudah bisa d lewati  oleh masyarakat Dompu,"ungkap Ervan penuh semangat.

Muhammad Ervan mengharapkan kepada masyarakat  dompu semoga dengan kehadiran jembatan  karijawa - kandai I  menjadi harapan baru warga disekitarnya dan dapat memperlancar akses  masyarakat Dompu,

Kemudian menjadi kebanggan tersendiri, bagi saya sendiri seorang putra Karijawa asli  yang bisa berkonstribusi bersama pemerintah Daerah Dompu untuk membangun Daerah kita tercinta ini yaitu Dana Ngahi Rawi Pahu,"ujarnya yang memperlihatkan kegembiraan yang luar biasa.

Pewarta : Iwan Westom


0 Komentar