Pelaksana Proyek Penyediaan Air Baku Dam Tanju Pastikan Pekerjaan Telah Sesuai Ketentuan


BidikNews,Dompu,NTB
– Menyusul adanya riak-riak yang menimbulkan kekhawatiran sejumlah pihak terkait Proyek Pembangunan sistim Penyediaan Air Baku Dam Tanju yang dikerjakan PT. Graha Prima Adidaya dapat dipastikan  sesuai dengan ketentuan yang diharapkan, bahkan hasil dari pekerjan itu dianggap cukup memuaskan dan hasilnya nanti dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sebelumnya ada kekhawatiran sejumlah pihak yang menyebutkan bahwa pipa yang dipasang tidak bertahan lama, akan tetapi setelah di lakukan pemantauan secara detail serta keterangan yang diperoleh dari pelaksana ternyata pipa yang dipasang merupakan pipa dengan kwalitas yang sesuai dengan spek yang ada. 

Hal tersebut dipertegas pihak pelaksana dalam hal ini PT. Graha Prima Adidaya. Dalam keterangannya Pelaksana, mengatakan bahwa Pelaksanaan Pembangunan sistim Penyediaan Air Baku Dam Tanju Kec. Manggelewa kabupaten Dompu, telah memenuhi standar teknis dan telah mengacu pada gambar maupun Spesifikasi teknis yang di tentukan. 

Demikian juga mengenai spek pipa yang diragukan kwalitasnya seperti yang di pantau dan dilihat langsung, bahwa Pipa yang di maksud merupakan pipa Berkwalitas yang berdasarkan Spek dan Gambar," terang pelaksana sembari memperlihat data spesifikasi pipa yang dimaksud.

“Jadi tehnisnya sebelum dilakukan pemasangan pipa, tentu pihak pengawas akan mengecek terlebih dahulu untuk memastikan pipa itu sesuai spek atau tidak sehingga pipa tersebut dapat dipasang.” Ujar Pelaksana yang enggan disebutkan namanya.

“Pemasangan pipa itu, tentu atas persetujuan pihak pengawas yang selalu ada di lokasi sekaligus menyaksikan langsung proses pemasangan pipa tersebut, Jadi bisa di pastikan bahwa pekerjaan itu tidak menyimpang dari gambar maupun spesifikasi teknis." Katanya.

Lewat kesempatan ini, kami sampaikan bahwa apa yang menjadi dugaan teman-teman LSM  yang dinilainya tidak sesuai spek/gambar pada pekerjaan itu dapat dilihat dilokasi sekaligus membuktikan bahwa pemasangan pipa itu sudah sudah sesuai Spek dan petunjuk yang ada.

"Terimakasih kepada rekan-rekan LSM yang sudah perduli dan mengingatkan kami pada kelangsungan pembangunan ini" ujarnya pelaksana dengan nada datar.

“Kami berharap kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama memberikan masukan maupun dukungan guna kelancaran pelaksanaan pembangunan ini, agar secepatnya bisa di manfaatkan oleh  masyarakat." harapannya.

Pewarta : Iwan Westom


0 Komentar