Target Raih 3 Medali Emas, POBSI Dompu Turunkan Bupati Kader Jaelani Di Ajang PorProv NTB


BidikNews. Dompu, NTB
- Pengurus Persatuan Olahraga Beliard Seluruh Indonesia (POBSI) Kab. Dompu Targetkan 3 Mendali Emas pada ajang kejuaraan PORP PROV NTB, yang akan digelar pada 19-24 Februari tahun 2023 yang akan dilaksanakan di gelanggang Venyu Kura-kura Mataram, NTB.

Dalam ajang PorProv tersebut Pobsi Kab. Dompu akan mengirim Atlet-atlet terbaiknya sebanyak 10 orang, salah satunya Bupati Dompu H. Kader Jaelani, yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Dompu dan didampingi satu orang pelatih dan satu orang ofisial. hal itu disampaikan oleh Ketua Pobsi Kab Dompu.

Dalam keterangannya Ketua Pobsi Kab. Dompu Munawir SH, MKn (Munawir Merantau) mengatakan kami Pobsi Kab. Dompu akan mengikuti ajang Porp Prov NTB sekitar tgl 17 September 2023 di Mataram.

"Target kami POBSI Dompu 3 mendali Emas, karena di Porp Prov 2018, Pobsi Dompu hanya mendapatkan 1 mendali perunggu, saya tidak membandingkan," ungkap Munawir Merantau Penuh optimis.

Tetapi sebagai Motivasi kami kedepannya untuk bisa lebih baik lagi dari sebelumnya, karena di ajang yang sama, di tahun 2023 ini target kami harus melampaui pencapaian ditahun 2018 itu, yaitu mendapatkan 3 mendali emas itu tadi.

"Kami Optimis karena kita memiliki atlet terbaik yang bernama Didi alias Uma Janter Potu dan Jablay, dulu mereka memperkuat kota Bima mendapatkan 2 Emas, kenapa tidak, sekarang mereka memperjuangkan Daerahnya sendiri Dompu," jelas ketua Pobsi.

Ditambah lagi diperkuat oleh atlet nasional Kevin, dan itu yang menjadi motivasi Pobsi Dompu sekarang, kemudian atletnya juga diperkuat oleh Bupati Dompu H. Kader Jailani, menjadi kembanggaan tersendiri Pobsi Dompu dan tentunya akan menambah semangat atlet lainnya.

"Itulah yang menambah keyakinan kami untuk meraih target 3 mendali emas tersebut, kalaupun lebih 4 atau 5 mendali, syukur Alhamdulillah lah, itu bonus,"ucapnya.

Kemudian untuk Formasinya, kita sudah setting kemungkinan pak bupati nanti akan berpasangan dengan jablay, dan untuk perorangan kita pasang Kevin, itu strategi sementara yang diterapkan oleh pelatih Adnin.

Kemungkinan untuk jenis permainan beliard, yang akan di perlombakan, bola sembilan, bola delapan, dan semua berpotensi untuk diperlombakan. lebih-lebih bola sembilan

Munawir menambahkan untuk atlet sendiri tetap kita pantau latihannya setiap hari untuk mengetahui perkembangan atlet dan didukung dengan sarana dan prasarana memadai,"atlet disiapkan 2 meja bagus lengkap dengan stik dan sebagainya."terangnya.


Selain itu, atletnya juga tidak lupa kita Suplai vitaminnya, agar kondisinya tetap terjaga, sehingga pada saat melaksanakan pertandingan nanti, atlit-atlit tetap fit dan bugar dalam melakoni pertandingan demi pertandingan."ujar Munawir diakhir penyampaiannya yang penuh semangat.

Senada juga disampaikan Bendahara POBSI Dompu, dalam penyampaiannya M. Azhar M. Tarik, SE, terkait dengan pencapaian apa yang diproteksi oleh Pobsi Dompu, jadi untuk target kami di Porp Prov 2023 ini, tiga mendali Emas.

Karena ada beberapa hal yang bisa meyakini kami."Secara tehnis dua atlet Dompu yang pernah mewakili kota Bima antara lain Didi dan jablay meraih 2 Mendali Emas itu menjadi salah satu indikator." Kata Azhar penuh keyakinan.

Kemudian dilihat dari kesehariannya intensitas latihan dan manajemen Pobsi Dompu memberikan motivasi terhadap atletnya Sangat luar biasa.

"Karena disatu sisi yang sangat spesial atlet Pobsi Dompu ada keterwakilan Pimpinan Daerah Bupati Dompu H Kader Jaelani selaku motivator tersendiri buat atlet yang lainnya."terang Azhar.

Azhar berharap semoga atlet-atlet yang akan berjuang nanti bisa pulang dengan mengharumkan nama daerah kita Bumi Nggahi Rawi Pahu tercinta," harap Azhar Tin mengakhiri penyampaiannya.

Pewarta : Iwan.Westom

0 Komentar