Bupati Dompu Serahkan Bantuan Beras Secara Simbolis untuk Korban Banjir

Penyerahan bantuan beras secara simbolis oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani kepada perwakilan korban banjir,

BidikNews,Dompu,NTB
- Bupati Dompu di dampingi Sekda Dompu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dompu, Camat Dompu dan Kepala Desa Dorebara menyerahkan bantuan beras untuk korban yang terdampak banjir di 5 Desa. Kamis, 02/03/23.

Penyerahan bantuan beras yang bertempat di aula Kantor Desa Dorebara, kecamatan Dompu Kabupaten Dompu tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani kepada perwakilan korban banjir, dengan jumlah bantuan beras untuk satu Desa sebanyak 600 kg. 

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain, Kabag Administrasi Pembangunan, Kabid Bina Marga, Kabid Cipta karya, Babinsa, babinkantibmas serta penerima bantuan korban banjir.

Dalam Sambutannya Bupati Dompu, H. Kader Jaelani, mengatakan kehadiran kami disini, untuk melihat langsung kondisi Desa maupun masyarakat akibat terdampak banjir.

"Karena kami kemarin waktu terjadinya bencana banjir, kami sedang berada dimataram sedang mendampingi para atlit yang mengikuti proprov 11 tahun 2023."kata Bupati Dompu.

Sehingga kami disana hanya bisa menitipkan pesan kepada jajaran pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, untuk mewakili menghadiri/mendatangi seluruh masyarakat yang terdampak banjir 

"Alhamdulillah, pak camat juga luar biasa aktif pada saat terjadinya banjir, beliau betul-betul mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang terdampak banjir."ungkap H Kader Jaelani.

Walaupun disampaikan secara lisan lewat kata-kata, tapi beliau mampu mengurangi derita atau persoalan yang dirasakan oleh masyarakat korban banjir.

Kemudian pada kesempatan ini, kami hadir disini, disamping mengunjungi tempat-tempat rawan banjir dan tempat-tempat yang rusak yang diakibatkan banjir yang nantinya akan kami ditangani atau perbaiki.

"Kami juga datang untuk memberikan bantuan seala kadar, mudah-mudahan, apa yang menjadi buah tangan kami ini, bermanfaat bagi masyarakat, minimal kami sangat perduli terhadap seluruh masyarakat yang terdampak banjir."pungkas H kader Jaelani.

H. Kader Jaelani, menambahkan sumber dana bantuan ini, "bersumber dari Dana DAU dan kami akan mengunjungi 5 Desa yang sangat terdampak banjir, Jadi 5 Desa itu, Dorebara, Mbawi, Wawonduru, Bara dan Madaprama,"terang H. Kader Jaelani.

Bupati Dompu juga memberikan Apresiasi kepada kepala Dinas Ketahanan Pangan Dompu yang sudah memprioritaskan Desa yang betul-betul terdampak banjir ketimbang warga disekitar tempat tinggalnya, yang tidak terlalu terdampak.

Diakhir Bupati Dompu mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu menyampaikan turut berduka atas musibah banjir yang melanda warga masyarakat." ucap nya.


Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dompu, Ilham Sp menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati, sekda, camat, kades yang sudah hadir dalam pemberian bantuan korban banjir ini.

Seperti yang kami sampaikan kemarin, bahwa hari ini, kami akan memberikan bantuan beras sebanyak 3 Ton dari stok cadangan pangan pemerintah (CPP), 

"Untuk korban yang terdampak banjir. di 5 (lima) Desa, yaitu Desa Dorebara, Mbawi, Wawonduru, Bara dan Madaprama."jelas Ilham.

Lebih lanjut dijelaskan dari 5 Desa itu, akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 600 kg, per Desa, yang akan dibagikan oleh masing-masing Desa setempat.

Tentunya berdasarkan hasil Inventaris/pendataan Tim Kecematan itu, yaitu masyarakat yang benar-benar terdampak dan sangat membutuhkan bantuan tersebut.

Sehingga bantuan ini, "sasaranya tepat dan dapat mengurangi beban masyarakat yang tertimpa bencana banjir ini."ungkap Ilham.

Ilham menyampaikan, apa yang kami berikan ini, walau tidak seberapa banyaknya, semoga masyarakat korban banjir bisa terbantu." ujarnya.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar