Jus Mente yang Menggoda Selera, Antarkan TP PKK Kec.Kempo di Lomba Tingkat Provinsi NTB


PKK sebagai wadah yang menjembatani antara kepentingan keluarga dan pemerintah. Serta berperan aktif sebagai subyek pembangunan sebagaimana 10 program pokok PKK, dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan bagi individu dan keluarga maupun bagi kepentingan pengabdian bagi bangsa dan negara.

BidikNews,Dompu,NTB - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau TP PKK Kabupaten Dompu berperan penting dalam dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat di wilayah Kabupaten Dompu.

Demikian disampikan Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani Kader Jaelani kepada media ini setelah TP PKK Kecamatan Kempo terpilih mewakili Kabupaten Dompu pada lomba TP PKK tingkat Provinsi setelah Bulan Ramadhan ini.

Apresiasi diberikan Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj. Lilis Suryani pada seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Dompu, khususnya PKK kecamatan Kempo yang telah turut bekerja keras membantu program pembangunan Pemerintah Kabupaten Dompu di segala bidang. 

“Saya atas nama pribadi dan seluruh TP PKK kabupaten Dompu mengucapkan selamat kepada TP PKK Kecamatan Kempo atas kepercayaan dan hasil yang diraih. Teriring harapan mudah-mudahan dapat mengemban amanat ini dengan sebaik-baiknya. 

Menurutnya, berbagai program yang dijalankan PKK di Kabupaten Dompu selama ini, sudah berjalan dengan baik dan lancar, serta bersinergi mendukung program pemerintah daerah. 

“Saya memandang bahwa gerakan PKK telah mampu memainkan peranan strategis dalam pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” kata istri orang nomor satu di Kabupaten Dompu ini.

Selain itu, kata Hj. Lilis Suryani, PKK bisa menjadi wadah yang mampu menjembatani antara kepentingan keluarga dan pemerintah. Serta berperan aktif sebagai subyek pembangunan sebagaimana 10 program pokok PKK, dengan sasaran meningkatkan kesejahteraan bagi individu dan keluarga maupun bagi kepentingan pengabdian bagi bangsa dan negara. 

“Sebagaimana kita ketahui kader PKK merupakan ujung tombak implementasi program PKK sehingga pemberdayaan kader PKK akan sangat menentukan keberhasilan seluruh program-program gerakan PKK,” tutur Hj. Lilis Suryani.

Pantauan Media ini menyebutkan, dalam rangka persiapan lomba di tingkat provinsi nanti, TP PKK beserta seluruh pengurus PKK se kecamatan Kempo saat ini tengah melakukan proses perbaikan managemen , adminstrasi, struktur kepengurusan organisasi untuk menghadapi ajang lomba PKK tingkat propinsi NTB yang akan diselenggarakan bulan Mei 2023 mendatang.


Ketua TP PKK kecamatan Kempo, Nining Purwati membenarkan pihaknya saat ini tengah menyusun dengan rapi kelengkapan adminstrasi PKK dan sejumlah syarat lain yang akan dinilai. Dibantu Sekretaris PKK, Sumarni beserta seluruh pengurus TP PKK kecamatan Kempo pihaknya mempersiapkan secara maksimal dalam mengahadapi lomba tingkat Provinsi Mei 2023 nanti. 

"Kami mohon do`a seluruh masyarakat Kabupaten Dompu TP PKK kecamatan Kempo yang memwakili kabupaten Dompu diajang lomba PKK tingkat Provinsi NTB dapat meriah juara," ujar Ketua PKK, Nining Purwati yang juga Istri Camat kempo itu. 

Sebelumnya TP PKK kecamatan kempo diketahui telah mengikuti Jambore di Mataram. Pada kegiatan itu TP PKK kecamatan Kempo yang memasarkan prodak prodak unggulan daerah yang berasal dari desa Songgajah. 

Produk-produk unggulan yang dihasilkan TP PKK kecamatan Kempo dari desa songgajah dikethui terkenal sejak masa kepemimpinan bupati bupati sebelumnya.

Produk-produk unggulan Desa Songgajah telah banyak berkontribusi besar bagi daerah sehingga membuat harum nama Kabupaten Dompu ditingkat Nasional.

Sejarah mencatat bahwa produk-produk unggulan dari desa Songgajah yang menjadikan TP PKK kecamatan Kempo terkenal sejak dulu adalah produk-produk yang memanjakan kenikmatan seperti, kacang mente, jus mente, manisan pepaya , dan lain-lain yang selalu menggoda selera.

Pewarta: Iwan Westom


0 Komentar