Kapolsek Mataram, Kompol Tauhid,SH Hadiri Undangan Silaturrahmi Warga Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram

Kapolsek Mataram, Kompol Tauhid, SH, ketika meberikan sambutan bersama kaling GPI, indra Gunawan  (peci hitam)

Silaturrahim dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. Momentum saling memaafkan saat bersilaturrahim dapat membuat hubungan menjadi rukun dan damai.

BidikNews,Mataram,NTB - Guna menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi yang baik serta lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, Kapolsek Mataram, Kompol Tauhid, SH melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan Tokoh masyarakat, serta tokoh agama dan pemuda di Linglkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram,NTB pada Jum`at malam, 3 Maret 2023.

Turut hadir dalam silaturrahmi tersebut antara lain, Pengurs Takmir Masjid Al Achwan, Ketua Parisade Hindu, serta Tokoh Kristiani yang berdomisili di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram.

Kunjungan Silaturrahmi Kapolsek Mataram tersebut atas undangan warga masyarakat dilingkungan GPI. Dalam kunjungannya tersebut Kompol Tauhid didampingi beberapa personil polisi Polsek Mataram itu mendapat sambutan hangat warga  dalam susana kekeluargaan yang indah.

Pada kesempatan itu, Kepala Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram, Indra Gunawan menyampaikan terima kasih yang mendalam atas kehadiran Kapolsek Mataram, dalam rangka memenuhi undangan warga.

“ Kehadiran kapolsek Mataram di lingkungan kami sebagai kado terindah sekaligus wadah untuk membungkus hubungan kemitraan antara warga masyarakat dengan aparat kepolisian di wilayah hukum Kecamatan Mataram.” Tutur Kaling GPI dalam sambutannya.

Ada banyak keuntungan yang didapat dengan kehadiran Kapolsek Mataram beserta anggota di Lingkugan kami, salah satunya adalah terjalinnya hubungan yang indah dan harmonis yang pada gilirannya kemitraan antara masyarakat dengan aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat akan lebih terjaga,” kata Indra Gunawan.

Pada kesempatan itu juga Kaling GPI Indra Gunawan, menyebutkan bahwa terdapat banyak warga yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, dan ada banyak juga penganut agama yang berbeda berdomisili di Lingkuan ini.”jelas Indra Gunawan. 

Hubungan antara satu dengan yang lain terjalin dengan baik, ditandai dengan kebersamaan untuk saling membantu serta mendukung dalam setiap kegiatan kemasyarakatan, baik kegiatan sosial maupun kegiatan keagamaan.” tutur Indra Gunawan.

Karena itu, Kehadiran Kapolsek mataram dalam rangka memenuhi undangan warga untuk bersilaturrahmi kali ini semoga tidak yang terakhir,  akan tetapi dijadikan sebagai awal untuk saling membantu, saling asah dan saling asuh dalam rangka menjamin rasa aman dan nyaman bersama,” kata Indra Gunawan mengakhiri sambutannya.

Para tokoh agama ketika bersilaturrahmi dengan Kapolsek mataram, Kompol Tauhid

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek mataram, Kompol Tauhid dalam sambutannya, mengaku terharu serta bangga bahkan merasa terhormat karena warga Griya pagutan Indah yang pertama kali mengundang dirinya sebagai Kapolsek Mataram untuk bersilaturrahmi.

“Sebagai Kapolsek yang baru beberapa bulan bertugas di Mapolsek Martaram saya merasa bangga dan terharu atas inisiatif warga yang mengundang kami untuk bersilaturrahmi” ujar Kompol tauhid dengan nada datar.

“Saya merasa bahagia dan merasa terhormat, karena, baru pertama kali kami diundang oleh warga Lingkungan Griya Pagutan Indah untuk bersilaturrahmi dan bertatap muka seperti ini.” Ujar Kompol Tauhid tulus.

Permohonan maaf juga disampikan Kompol Tauhid atas keterlambatan menghadiri undangan silaturrahmi warga GPI. Terlambatnya hadir untuk bersilaturrahmi karena ada tugas dan kegiatan penting dari institusi Kepolisian Resort Mataramyang tidak bisa diabaikan.

Kompol Tauhid mengungkapkan bahwa setiap 12 jam kepolisian Resort Mataram harus melaksanakan apel udara dengan menggunakan HT (Handytalk) untuk melaporkan setiap perkembangan situasi keamanan di wilayah tugas masing-masing kepada pimpinan.

Kehormatan yang diberikan oleh warga GPI untuk bersilaturrahmi ini membuat kami sangat bahagia. Dan Kebahagiaan ini tak dapat saya ungkapkan dengan kata-kata, tetapi saya dan kita semua menjadikan momentum ini sebagai sebuah perbuatan yang bernilai ibadah,” tutur Kompol Tauhid dihadapan Toga, Toma serta Ketua-ketua RT se GPI ini.

Pada kesempatan itu, Kompol Tauhid menjelaskan bahwa dirinya dipercaya pimpinan sebagai Kapolsek Mataram baru berjalan selama lima bulan, dan saat ini Kompol Tauhid bersama jajarannya berjumlah sekitar 60 personil yang saat ini telah bermarkas di Pagutan, yang sebelumnya sebagai Mapolsek Pagutan.” Kata Tauhid sembari mensosialisasikan keberadaan Mapolsek Mataram kepada warga Griya pagutan Indah.

Kapolsek Mataram, Kompol Tauhid,SH berpose bersama Ketua-ketua RT se GPI

Dalam keterangannya, Kompol Tauhid menyebutkan bahwa Polsek Pagutan kini telah naik status. Dengan naiknya status polsek Pagutan Menjadi polsek Mataram tentu memilki personil lebih banyak lagi.

Meski saat ini Polsek Mataram memiliki jumlah anggota sebanyak 60 orang, tetapi seluruh anggotanya akan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 

Selama 24 jama Mapolsek Mataram akan selalu siap menindaklanjuti setiap ada laporan warga masyarakat terkait kamtibmas.” ujar Kapolsek Mataram itu .

Meski demikian kami juga berharap dukungan serta bantuan seluruh masyarakat khususnya warga Griya pagutan Indah untuk membantu dalam menjaga kemanan dan kenyamanan warga diwilayah masing-masing.

Tauhid juga menegaskan, bahwa dirinya telah mengingatkan kepada seluruh personil Polsek mataram untuk melaksanakan tugas dengan baik dan professional dalam menjaga keamanan dan kenyamanan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek mataram.

Kompol Tauhid meminta kepada masyarakat untuk membantu jajarannya, mengingat jumlah personil terbatas dengan luas wilayah hukum terdiri dari Sembilan kelurahan.

Mustahil kami bisa melaksanakan tugas dengan maksimal jika tidak dibantu oleh warga masyarakat,” lanjut Tauhid.

Berpose bersama usai acara

Meski jumlah personil tidak sebanding dengan luas wilayah kerjanya, Kompol Tauhid berjanji untuk memberikan pelayanan maksimal demi keamanan dan kenyamanan warga masyarakat.

Kompol Tauhid juga memohon kepada warga masyarakat GPI agar anggota Polsek Mataram selalu dibimbing dan diarahkan jika ada hal-hal yang tidak berkenan dalam hal pelayanan.” harapnya. 

Diakhir sambutannya, Kompol Tauhid menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas undangan silaturrahmi yang digagas warga GPI semoga hubungan baik ini dijadikan sebagai ikatan dalam merajut kebersamaan demi terwujudnya keamanan dan kenyamanan warga yang diidamkan bersama.” Tutup Kapolsek Mataram kelahiran Bima itu.

Pewarta : Dae Ompu




0 Komentar