Strategi PPS Menghasilkan Generasi Cerdas Sejalan Dengan Visi Misi Dompu Mashur


BidikNews,Dompu,NTB
- DPPKB Kabupaten Dompu Melaksanakan Kegiatan Orientasi TPK (tim pendamping keluarga) tingkat kabupaten Dompu tahun 2023, yang dimulai hari Rabu, 22 Maret, sampai hari Minggu, 26 Maret 2023.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di seluruh Kecematan dan hari ini, berlangsung dikec. Pajo dan Woja dengan jumlah peserta yang hadir di kec. Woja sebanyak 99 orang sedangkan untuk Kec. Pajo 45 orang, dan kegiatan tersebut dibuka langsung oleh masing-masing Camat. Rabu, 22/03/23.

Ketua Tim Pelaksana Orentasi TPK/kabid P4 DPPKB Kab. Dompu, Zulkarnain, S.Sos,. MPh, menyampaikan Kegiatan orientasi TPK (tim pendamping keluarga) tingkat kabupaten, dan hari ini, tanggal 22 maret 2023, dilaksanakan didua Kecematan, yakni Kecematan Pajo dan Woja.

"Dengan jumlah peserta yang hadir di Kec. woja sebanyak 99 orang dan pajo 45 orang, berlangsung pagi sampai sore dan dibuka langsung oleh masing-masing Camat," kata Ketua Tim Pelaksana Orientasi TPK.

Menurutnya kegiatan orientasi tersebut dilaksanakan diseluruh kecamatan yang ada di kabupaten Dompu dan besok, Kamis, 23/03/23 kec. kempo dan Hu'u.

Sementara untuk Kec. Dompu dilaksanakan hari jumat, 24/03/23 sedangkan hari sabtu, 25/03/23 kec. Pekat dan Kilo kemudian terakhir hari minggu, 26/03/23 dikec. Manggelewa.

Kegiatan dimaksud, "bertujuan untuk meningkatkan Pengetahuan dan kemampuan TPK dalam pendataan dan pelaporan secara online melalui aplikasi Elsimil (Elektronik Siap Nikah dan Hamil) sasarannya adalah Catin (Calon pengantin, PUS (Pasangan usia subur), ibu hamil, pasca melahirkan dan balita." Papar Zul.

Lanjut Zulkarnain, Aplikasi ini merupakan bagian dari screning awal dalam pencegahan stunting dan Anggota TPK terdiri dari Bidan, Kader PKK dan kader KB yang ada dimasing-masing desa. 

"Orentasi TPK ini salah satu program nasional dalam hal strategis percepatan penurunan stunting mulai dari desa sehingga menghasilkan generasi yang cerdas sejalan dengan visi dan misi kabupaten dompu (dompu masyhur),"ucap Zul.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar