DPC PKB Dompu Gelar UKK Bacaleg DPRD. Hj.Nurlaela: PKB Hadirkan Kader2 Terbaik di Pileg 2024.


BidikNews,Dompu-
DPC PKB Dompu Menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan Bakal Calon Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Dompu tahun 2024. yang merupakan Perintah DPP PKB yang wajib dilaksanakan sebagai syarat Bakal Calon pada Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. yang berlangsung di gedung PKK, Minggu, 02/04/23.

Kegiatan tersebut dalam rangka Pemantapan kader-kader terbaik Partai PKB khususnya di kabupaten Dompu, Agar memahami Visi-Misi partai PKB dalam menghadapi ketatnya persaingan Pemilihan Umum Pemilu 2024,

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain, Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani, S.Y.,M.Si., Sekretaris DPW PKB NTB, Sekretaris DPW PKB NTB TGH. Muhammad Jamhur, M.Pd. Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB NTB H. Lalu Sarjana, SH. Anggota DPRD Provinsi NTB, Akhdiansyah, S, Hi, Ketua DPC PKB/Bendahara DPW Hj. Nurlaela, SE, Wakil Ketua DPRD Dompu, M. Amin, S. Sos (Agil Mandiri), Calon Anggota Legislatif/Calon PAW Dapil 1 MF. Yuniarto (Joyo), dan Peserta Uji Kelayakan Bakal Calon Legislatif DPRD Dompu serta para Milinial PKB Dompu.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPC PKB, Hj. Nurlaela, SE. Dalam Sambutannya Ketua DPC PKB, Hj. Nurlaela, SE. menyampaikan sore ini, walaupun hujan kita masih bisa berkumpul, bersilaturahmi dalam rangka UKK uji kelayakan dan kepatutan yang dilaksanakan oleh DPP PKB.

"Alhamdulillah Pak Ketua beserta Rombongan ini, dari pulau Sumbawa di KSB dan Sumbawa dan sekarang sudah sampai disini, walaupun tidak tepat waktu, karena hujan,"kata Ketua DPC Baru PKB.


Kemudian tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada Tim penguji eksternal doktor Dodo dari kampus STIE, "kenapa saya harus memilih dari STIE, karena kampus saya dulu, dan Insyaallah STIE akan berkembang, masyarakat Dompu jangan kuliah tempat lain, kuliahlah di STIE, buktinya ada disaya ini,"ucap mantan anggota DPRD Dompu.

Bendahara DPW PKB NTB Hj. Nurlaela menambahkan dari 30 Caleg kami di Dompu, tetapi hanya beberapa saja perwakilan yang hadir, karena kami ini dikabupaten Dompu lagi panen jagung dan kami tidak memungkiri bahwa inilah situasi/keadaan lingkungan yang ada didompu.

Lanjut, kami sudah merangkul Bacaleg seorang bidan dan dia adalah petarung juga dan ada yang Milinial juga yang namanya sama seperti pak Bupati Abdul Kader dan Ketum kita menginginkan calon rata-rata Milinial semua. 

Alhamdulillah Dompu lewat tangan dinginnya pak amin dan pak rahmad kita mendapatkan yang Milinial juga.

Dengan 30 Calon Anggota dewan ini, kita akan berjuang untuk mendapatkan satu pimpinan Dewan dan itulah tekad kami, walaupun saya mendapatkan SKnya tanggal 28 February.

"Kami yakin dengan bantuan pak amin, semua pengurus dan jajaran partai yang ada dikabupaten Dompu, untuk berjuang bersama, Mohon doa'nya agar PKB mendapatkan satu kursi untuk menjadi pimpinan Dewan, kemarin wakil Ketua dewan sekarang saya menginginkan Pimpinan Dewan."harap putri mantan Bupati Dompu H. Abubakar Ahmad (Ompu Beko) itu.

Selanjutnya Siapapun yang mendapatkan nilai tertinggi dari pengurus partai Kami, itu yang kami perjuangkan dan apapun yang terjadi nanti, mari kita bersama-sama untuk mewujudkan impian itu.

 Hj.Nurlaela juga dengan nada yakin, mengatakan bahwa DPC PKB Kab.Dompu menghadirkan Kader2 terbaik untuk berkompetisi merebut hati masyarakat  guna memperoleh pundi2 suara di pemilu 2024 sebanyak2nya.

"Karena kita adalah nomor satu, PKB nomor satu dan insyaallah, kami sudah punya kader untuk menjadi Bupati 2024, bukan wakil Bupati Tetapi Bupati, insyaallah bukan calon Tetapi akan menjadi bupati, karena kami tidak mau menjadi wakil Bupati  apabila mohon bantua untuk semuanya,"ujar Umi penuh semangat diakhir sambutannya.


Pada kesempatan yang sama Ketua DPW PKB NTB Lalu Hadrian Irfani, S.Y.,M.Si., mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua DPC dan seluruh jajarannya yang sudah mempersiapkan uji kelayakan dan kepatutan pada sore hari ini, walaupun segala macam drama, segala macam skenario dan sebagainya sehingga langkah ini bisa terlaksana.

Tentu tantangan kita untuk pemilu tahun 2024 ini tidak mudah, seluruh partai politik khususnya dikabupaten Dompu, sedang melakukan hal yang sama dengan kita hari ini, "kita hari ini membentuk ranting dan mereka juga sedang membentuk ranting bahkan rantingnya sudah lengkap, kita hari ini membentuk saksi dan mereka juga melaksanakan rekrutmen saksi,"kata Ketua DPW

Bahkan ada partai politik yang sudah melaksanakan bimtek saksi artinya saksinya sudah lengkap tinggal dibimtek dan hari ini, kita melakukan hal yang sama, kita semua disini bukan hanya PKB, tapi seluruh partai politik. "apalagi partai politik baru, biasanya yang baru-baru ini, semangat pun baru-baru, keinginannya sudah setinggi langit, kita nggak tau kekuatannya seperti apa, karena memang baru, "pungkasnya.

Tetapi ini menjadi catatan kita kedepan dalam rangka mempertahankan kursi yang sudah kita dapat dan ditorehkan oleh pak amin dan kawan-kawan sebelumnya dan dua periode kita mendapatkan unsur pimpinan.

"Pak Amin dua periode makanya layak untuk calon Bupati, tentu ini bukan Tugas yang mudah bagi ketua DPC dan seluruh jajarannya, mempertahankan sungguh merupakan tugas tersulit dan merupakan kewajiban yang harus Kita laksanakan, Tatangan yang tidak mudah," harap ketua DPW

Ditambahkan Lalu Hardian apalagi hari ini dompu tambah dapil, 4 dapil menjadi 5 dapil tentu dibutuhkan strategi yang luar biasa, dibutuhkan analisis yang betul-betul serius, dibutuhkan pemetaan kemenangan yang betul-betul serius juga yang akan kita lakukan.

Tentu caranya adalah seluruh pengurus DPC harus kompak. jangan membentuk/membangun konflik-konflik internal, karena hari ini sudah tidak ada waktu lagi untuk membangun yang namanya konflik internal itu.

"Ini akan menjadi sia-sia, membawa kita kekehancuran, prestasi yang sudah ditorehkan oleh pengurus sebelumnya harus kita lanjutkan, yang namanya regenerasi, reformasi dalam kepengurusan itu merupakan hal yang biasa ,karena politik tidak boleh baper dan terbawa perasaan."pesan Lalu Hadrian.


Dikesempatan yang sama Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB NTB H. Lalu Sarjana, SH. menyampaikan kita hari ini, dibulan puasa dapat melaksanakan acara UKK yang mmang merupakan perintah DPP yang wajib kita laksanakan

"Saya apresiasi kepada ibu Ketua DPC PKB Dompu dan teman-teman yang hadir mengikuti Bacaleg, pasnya UKK dikabupaten Dompu dan saya ucapkan terima kasih yang sangat luar biasa kepada semua kawan-kawan yang ikut menjadi Bacaleg di PKB," kata LPP DPW PKB.

Kemudian Kenapa kita melakukan UKK ini, karena memang ini adalah salah satu perintah DPP dan memang harus kita lakukan, tentu untuk menguji kelayakan agar kita betul-betul sebagai Bacaleg ini

"Agar kita mengetahui apa sesungguhnya PKB ini, seperti apasih PKB ini, lebih menjiwai dan mendalami kaitan dengan Visi-Misi dan kiprah PKB, akan diperdalam oleh Para penguji, baik eksternal maupun internal, yang memang untuk materinya sudah kita siapkan dan nanti akan dikembangkan oleh para Tim penguji,"terang Lalu Sarjana.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar