Gubernur NTB dan Rombongan Keliling Kampung Menyapa Jelata di Bulan yang Istimewa

Safari Ramadhan Gubernur NTB, DR.H.Zulkieflimansyah atau disapa Bang Zul bersama Rombongan kunjungi jelata merawat silaturrahmi.

Safari Ramadhan merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi. Selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk berbagi dan mendorong semangat masyarakat agar peduli terhadap sesama. Demikian pula dengan para pejabat pemerintah dan pejabat politik, Momentum Ramadhan ini dijadikan sebagai jembatan untuk merajut hubungan yang harmonis antara pemimpin dengan jelatanya

BidikNews,NTB – Larangan Presiden Joko Widodo untuk tidak menggelar buka bersama atau open house selama Ramadhan yang ditujukan kepada pejabat Negara nampaknya tidak menyurutkan niat dan ikhtiar Gubernur NTB untuk tetap dekat dan menyapa masyarakat NTB di Bulan Suci Ramadhan 1444 H ini. 

Gubernur NTB memang dikenal sangat dekat dan sangat sering turun ke kampung, desa dan kab kota bertemu langsung dengan warga NTB. Terlebih bulan puasa memiliki nilai dan keutamaan dalam menjalankan ibadah puasa. Namun, ramadhan kali ini Gubernur tetap mematuhi apa yang menjadi edaran Presiden Joko Widodo. 

Gubernur NTB dan jajaran Pemprov NTB akan tetap melaksanakan kunker dan silaturahim ke 10 kab kota se NTB yang akan dirangkai dengan meninjau pelaksanaan pasar murah dan penyerahan paket bantuan ramadhan kepada warga penerima bantuan.

Dimulai dari Hari Sabtu, 01 April 2023 di Kabupaten Bima yang berlokasi di Masjid Raya Baitul Syuhada, Desa Dena, Kecamatan Madapangga. Kabupaten Bima.

Dalam agenda Safari Ramadhan 2023, Gubernur NTB Dr. H. Zulkiefliemansyah mengunjungi Desa Cenggu Belo, Desa Dena Madapangga,dan Desa Kalampa Woha Kabupaten Bima, pada Sabtu 1 April 2023.

Bang Zul, sapaan Gubernur, didampingi oleh Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dan jajaran Pemprov NTBNTB disambut hangat oleh masyarakat setempat. 

Pada Ahad, 02 April 2023 (pukul 14.00-16.00) Kota Bima yang berlokasi di Lapangan Serasuba. Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasana'e Barat, Kota Bima

Kemudian dilanjutkan pada Senin, 03 April 2023 (pukul 14.00-16.00) Kabupaten Dompu (pukul 14.00-16.00) berlokasi di Masjid Al Makarrimah, Desa Tanju, Kecamatan Manggelewa. Kabupaten Dompu

Kemudian Gubernur berserta rombongan menju kabupaten Sumbawa Selasa, pada 04 April 2023 (pukul 14.00-16.00) dengan lokasi Safari Ramadhan di Masjid An Nur Hiqmah, Desa Gontar, Kecamatan Alas Barat. Kabupaten Sumbawa.

Selanjutnya pada Rabu, 05 April 2023 (pukul 14.00-16.00) Gubernur beserta romon melakukan safari di Kabupaten Sumbawa Barat berlokasi Masjid Agung Darussalam KTC Kab Sumbawa Barat.

Usai keliling Pulau Sumbawa Gubernur bersama rombongan melakukan safari ramadhan di Lombok Timur pada Sabtu, 8 April 2023 (14.00 - 17.00 Wita) berlokasi di Masjid Najamuddin Dusun Semaya Barat Desa Semaya Kec. Sikur Kab. Lombok Timur

Kemudian pada Minggu, 9 April 2023 (14.00-17.00 Wita) Kabupaten Lombok Tengah berlokasi di Masjid Nurul Huda Desa Pringgarata Kec. Pringgarata Kab. Lombok Tengah

Senin, 10 April 2023 (14.00-17.00 Wita) Kabupaten Lombak Barat berlokasi di Masjid Akramul Haq Desa Jembatan Kembar Kec. Lembar Kab. Lobar

Selasa, 11 April 2023 (14.00-17.00 Wita) Kabupaten Lombok Utara berlokasi di Desa Pendua Kec. Kayarangan KLU

Terakhgir pada Rabu, 12 April 2023 (14.00-17.00 Wita) Gubernur berserta rombongan berada di Kota Mataram untuk melaksanakan safarai ramadhan yang berlokasi di Lap. Umum Abian Tubuh Kel. Abian Tubuh, Kec. Sandubaya Kota Mataram.


Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan diadakan Bazar Murah dan penyerahan bingkisan.

"Kegiatan ini akan diisi dengan bazar murah dan penyerahan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di 10 Kabupaten/Kota," tutur Doktor Najm.

Selain itu, dikarenakan keterbatasan waktu Gubernur dan Wakil Gubernur yang melakukan Safari Ramadhan di 10 titik Kabupaten Kota, menghimbau kepada seluruh kepala OPD untuk melakukan safari Ramadhan di kampung halamannya. 

"Seluruh kepala OPD, Sekretaris, Kepala Bidang dapat melakukan Safari Ramadhan di kampung nya masing - masing, seperti misalnya yang dari Bima bisa melakukan Safari Ramadhan di daerahnya dan ini sudah memiliki koordinatornya masing - masing," jelas Doktor Najam. (diskominfotikntb)

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar