Hasan Basri: Pemilih Pemula Dominasi Pemilu 2024, Diharap “Mereka” Paham Hak-nya

Anggota Bawaslu NTB, Hasan Basri (Pegang Microfon)

BidikNews,Mataram,NTB
– Sosialisasi pengawasan partisipatif kembali digelar oleh Bawaslu NTB di Panti Sosial Karya Wanita (PSKW) Mirah Adi, pada Senin (3/4) lalu.

Sosialisasi tersebut diselenggarakan untuk menjangkau kelompok rentan, terutama pemilih pemula perempuan yang termasuk ke dalam kelompok rentan tersebut. Demikian disebutkan Bawaslu Ntb dalam website resminya.

Hal ini juga menjadi urgensi untuk menjangkau pemilih pemula tersebut, karena merka termasuk ke dalam 60% jumlah pemilih yang mendominasi di Pemilu 2024 mendatang (berdasarkan survei CSIS 8-13 Agustus 2022).

Hal itu disampaikan oleh Anggota Bawaslu NTB, Hasan Basri yang hadir sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut. Hasan menyampaikan bahwa penting bagi pemilih pemula untuk mengenal pemilu, penyelenggara pemilu, serta hak politik yang mereka miliki untuk berpastisipasi dalam pemilu.

Sosialisasi tersebut diikuti oleh kelayan dan pengurus PSKW Mirah Adi serta dibuka oleh Kepala Panti, Khalik Saifullah yang mengapresiasi kegiatan tersebut yang telah menjangkau kelompok rentan.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar