Momentum Hari Jadi Dompu ke 208, Program "Jara Pasaka" Hadir untuk Sejahterakan Masyarakat


BidikNews,Dompu,NTB
- Program JARA PASAKA Adalah Penyatuan Pemahaman OPD Untuk Realisasikan Arah Pembangunan Daerah,” Kata Kepala Bappeda &Litbang Kabupaten Dompu, Drs. H.Gaziamansyuri,M.Ap.

Program JARA PASAKA sebagai produk utama pemerintahan Kader Jaelani – Syahrul Parsan (AKJ – SYAH) adalah penyatuan pemahaman organisasi perangkat daerah (OPD) sehingga dapat difungsikan sebagai instrumen untuk menyatukan semua pandangan dalam pelaksanaan pembangunan daerah. 

Menurut Gaziamansyuri, yang menjadi roh JARA PASAKA yakni Pasaka Desa. Keberhasilan program Jara Pasaka ini tentu dikerjakan secara konsisten sehingga dapat meningkatkan PAD dan mensejahterahkan masyarakat. 

Karena itu momentum Hari jadi Dompu yang ke 208 11 April 2023 ini merupakan tonggak bagi daerah dan masyarakat Dompu untuk terus bangkit mengejar ketertinggalan, sehingga kesejahteraan yang diharapkan pemerintah serta masyarakat dapat terwujud.

Bappeda dan Litbang ini menyebutkan bahwa program JARA PASAKA (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan) ini merupakan program prioritas dengan pendekatan komoditas. Maka tugas Bappeda lah yang mengarahkan kegiatan pada perangkat daerah agar tepat sasaran. 

Karen itu, Kepala Bappeda dan litbang Kabupaten Dompu ini menegaskan bahwa Prioritas program JARA PASAKA semata-mata berpihak kepada masyarakat.

Pada kesempata ini pula Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu beserta seluruh jajarannya mengucapkan Selamat Hari Jadi Dompu yang ke 208,  11 April 2023 semoga Daerah Dompu serta masyarakat untuk membangun daerah dengan segala kemampuan yang dimilki secara bersama-sama.

Pewarta: Iwan Westom


0 Komentar