Momentum Hari Jadi ke 208, Dinas Peternakan Siap Jadikan Dompu Sebagai Sumber Ternak Potong dan Bibit Sapi Bali


BidikNews,Dompu,NTB
- Selama ini Dompu dikenal sebagai salah satu kabupaten penghasil ternak sapi di provinsi NTB khususnya pulau Sumbawa. Dengan adanya dukungan lahan dan sumber daya manusia, Kabupaten Dompu memiliki potensi yang cukup menjanjikan untuk pengembangan sub sektor peternakan. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertenakan Dompu Muhamad Abduh, SE. M.Si

Dikatakannya, Pengembangan peternakan di Kabupaten Dompu diharapkan lebih maju ke depannya, sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para peternak," ujar Muhamad Abduh, SE. M.Si.

Dompu merupakan daerah sumber bibit sapi Bali yang banyak dibutuhkan oleh provinsi lain. Setiap tahun Kabupaten Dompu mengeluarkan ternak hingga ribuan ekor untuk memenuhi kebutuhan daging sapi dalam negeri." jelasnya.

"Untuk itu melalui Hari Jadinya yang ke 208 Tanggal 11 April 1815 - 11 April 2023 ini Kabupaten Dompu diharapkan menjadi gudang Sapi Potong dan Sapi bibit, dan telah siap untuk mensukseskan pengembangan Ternak melalui program Jara Pasaka Dompu Mashur." kata Muhamad Abduh, SE. M.Si

Pemerintah daerah berupaya menarik lebih banyak generasi muda untuk terlibat dan memajukan sektor peternakan. Pemkab Dompu sangat berkomitmen mengembangkan sektor agribisnis, ditunjukkan dengan hadirnya sejumlah investor di sektor peternakan sapi, jagung, dan perkebunan tebu dan lain-lain.

Pada kempatan ini pula atas nama Keluarga besar Dinas Peternakan Kabupaten Dompu melalui Kepala Dinas Muhamad Abduh, SE. M.Si mengucapkan Selamat Hari jadi Dompu ke 208 semoga Dompu makin Jaya.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar