Pantai Setangi KLU Makan Korban, 2 Wisatawan Tewas Terseret Arus


BidikNews, Lombok Utara,NTB - Dua dari Tiga wisatawan  yang terseret arus saat mandi di pantai setangi  Dusun Setangi Desa Malaka Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) ditemukan tewas.

Polri bersama Tim SAR  melakukan evakuasi jenazah para korban ke Puskesmas Nipah untuk dilakukan pemeriksaan luar/Visum Et Revertum.

Suasana santai libur lebaran wisatawan di pantai Setangi Desa Malaka seketika berubah menjadi sebuah tragedi.

Pasalnya tiga wisatawan yang diketahui datang  dari kota Mataram, dikabarkan terseret arus saat mandi, pada Selasa sore (25/4/2023).

Satu diantara mereka berhasil menyelamatkan diri dengan berenang ketepian, namun dua diantaranya meninggal dunia.

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata SH MH ditempat terpisah menyampaikan kepada awak media di ruang kerjanya bahwa dengan adanya laporan tentang tenggelamnya wisatawan lokal  di Pantai Setangi, dirinya langsung memerintahkan anggotanya dengan mengandeng dari Tim SAR dan Polairud yang sudah standbay di lokasi kunjungan wisata pantai Setangi langsung mendatangi TKP.

"Dibantu warga setempat untuk mencari warga yang di duga telah tenggelam" ujar Kapolsek

Disampaikan juga olehnya, atas kejadian tersebut Gabungan Tim dan masyarakat  berusaha melakukan pencarian atas dugaan hilangnya wisatawan lokal yang di duga terseret arus.

"Pencarian tersebut dilakukan oleh Tim gabungan  kurang kebih satu jam, namun naas,  saat ditemukan nyawa kedua korban sudah tidak tertolong" Tutur Andi, saksi mata di TKP.

Polri bersma Tim SAR  dibantu warga melakukan evakuasi terhadap jazad kedua korban terseret arus untuk dilakukan pemeriksaan oleh team Medis.

Sementara musibah ini terjadi diduga akibat cuaca buruk dan ombak besar disertai turunnya hujan yang sangat lebat pada saat kejadian dan korban tidak bisa berenang.

"Dari identifikasi jenazah kedua korban meninggal dunia disebutkan atas nama Maiza (16th), Algi (14th). Dan satu korban  selamat atas nama Kamil  (16th). Ketiganya merupakan warga Lingkungan Karang Genteng Kelurahan Pagutan Kota Mataram".


Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat yang akan melaksanakan liburan di pinggir pantai agar selalu berperan aktif untuk memantau aktifitas putra putrinya yang berenang di pantai termasuk juga para pengelola jasa water sport untuk peduli terhadap para pengunjung wisata,  Mengingat saat ini   cuaca extrem yang dapat membahayakan para pengunjung pungkas Iptu Lalu Eka Arya Mardiwinata

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar