Presiden Jokowi Lantik Dito Ariotedjo Sebagai Menpora, Keluarga Besar Igornas NTB Ucapkan Selamat


BidikNews,Mataram
- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Senin (03/04/2023), di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri  Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024, yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo di Jakarta pada tanggal 3 April 2023.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian sumpah jabatan yang didiktekan Presiden Jokowi kepada Dito.

Dito menggantikan Zainudin Amali yang mengundurkan diri sebagai Menpora usai terpilih menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) I Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Sebelumnya, pria kelahiran tahun 1990 ini pernah dipercaya oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjadi Chef de Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Indonesia Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aires, Argentina.

Turut hadir dalam pelantikan ini, antara lain, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Selain itu, hadir juga Ketua Mahkamah Agung Syarifuddin dan Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman. 

Ditempat terpisah Keluarga Besar Ikatan Guru Olah Raga Nasional (IGORNAS) Provinsi NTB melalui Ketua Umumnya, Mone Febriyanto, S.Pd, menyampaikan rasa bangganya kepada Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), oleh Presiden RI Joko Widodo.


Mone Febriyanto berharap dengan hadirnya tokoh muda sebagai menteri Pemuda dan olah Raga diharapkan mampu menggenjot prestasi Olahraga Indonesia dimasa sekarang dan yang akan datang terutama prestasi Olah raga di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain itu keluarga Besar Igornas Provinsi NTB menbgucapkan terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali yang telah memberikan kontirbusi bagi kemajuan olah raga khususnya di Provinsi NTB.

Semoga pengabdian Bapak Zainudin Amali kepada Igornas umumnya dan khususnya Igornas NTB akan menjadi amal kebajikan yang bermanfaat untuk anak bangsa dikemudian hari.

Kepada Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru, kami Keluarga besar Igornas NTB mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh Negara dan kami Keluarga Besar Igornas NTB berharap agar kami untuk terus dibina serta dibimbing sehingga kami di NTB mapu menghasilkan prestasi olah raga yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa tercinta.” Harap Mone Febriyanto.

Pewarta : Dae Ompu


0 Komentar