Dari Ketua Takmir Masjid Hingga Raih Gelar Profesor, H. Maimun Zubair Tetap Istoqamah


BidikNews,Mataram,NTB
- Sosok Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd dimata Jamaah Masjid Al Achwan dan warga Lingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat Mataram NTB, adalah sosok yang cukup di hormati dan diteladani.

Sebagai Ketua takmir masjid di lingkungan tempat ia domisili kerap dijuluki sebagai pribadi yang istiqamah dan disenangi semua golongan. Dalam setiap kata dan kalimat yang terucap dari bibirnya tergambar suasana bijak yang menaungi. 

Tak terlihat sikap dan kata yang melukai hati apalagi yang menyinggung perasaan bagi siapapun.

Dalam setiap kata yang terucap terselip nada humor yang penuh makna sehingga menambah rasa kagum bagi siapa saja yang mendengarnya. Yang jelas Pribadi Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd adalah sosok yang mengasyikkan.

Maka tidak salah jika bangsa ini menganugerahkan sebuah penghargaan gelar tertinggi pada dirinya sebagai seorang Profesor dengan predikat Guru Besar pada universitas Islam Negeri Mataram NTB.

Bagi Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd bukan suatu yang harus dibanggakan tetapi apa yang dipercayakan pada dirinya sebagai seorang Guru besar ini dijadikannya sebagai ladang amal untuk terus mengabdi untuk ummat di daerah dan negeri ini.

Menyikapi gelar tertinggi dalam dunia akademik itu, Ketua Takmir masjid Al Achwan GPI yang jadi kebanggaan masyarakat ini merasa senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena telah menunaikan salah satu kewajibannya sebagai seorang akademisi.

"Alhamdulillah, semoga capaian ini memberi manfaat untuk saya sendiri, keluarga, lembaga dan masyarakat dan saya sangat bersyukur," kata Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd

Lebih lanjut, Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd menyampaikan terima kasih atas dukungan pimpinan, kolega dan seluruh sivitas akademik UIN Mataram, hingga ia bisa mencapai jabatan akademik guru besar. 

Ia juga berharap pengangkatannya sebagai guru besar semakin memotivasinya dalam memperkuat kontribusi akademik UIN Mataram. Percapaian guru besar ini kata Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd adalah babak baru dalam perjalanan akademiknya dengan tanggung jawab yang lebih besar.

"Percapaian Guru Besar ini harus dimaknai sebagai sebuah tanggung jawab dan semangat agar terus produktif menghasilkan karya yang bermanfaat bagi lembaga dan masyarakat," kata Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd

Profesor ini sebuah gelar akademik yang melekat didalamnya tanggung jawab keilmuan dan pengabdian kepada masyarakat, dalam arti capaian tertinggi akademik ini bukan puncak dari kinerja pengabdian, akan tetapi malah menjadi  starting point untuk melakukan pengabdian yang lebih besar lagi kepada masyarakat, bangsa, dan agama.” Lanjut Prof. DR.H. Maimun Zubair,M.Pd.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar