Kadis DPMPTSP NTB Hadiri Musrenbang 2023, H.M.Rum Dukung Penuh Suksesnya Pembangunan NTB


BidikNews,Mataram,NTB
- Pemprov NTB melalui Bappeda NTB menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan Provinsi NTB 2023 dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2024, tema Peningkatan Produktivitas Daerah Untuk Mempercepat Transformasi Ekonomi Melalui SDM Dan Lingkungan Berkualitas(4/5).

Acara ini dihadiri Gubernur NTB, Ketua PKK NTB, perwakilan Kemendagri, Bappenas, Kementerian PAN, seluruh Staf Ahli Gubernur, Sekda, Kepala OPD dan forkopimda. Ir. H. Mohammad Rum, MT,Kepala DPMPTSP Provinsi NTB dan Wahyu Hidayat, S.STP, MAP Sekretaris Dinas turut menghadiri acara tersebut.

“Alhamdulillah NTB selama 3 (tiga) tahun berturut-turut menjadi nominator peraih penghargaan perencanaan pembangunan daerah” ucap kepala Bappeda NTB Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si dalam laporan panitia. Pemilihan ini tidak luput dari kerja keras semua elemen masyarakat dalam membangun NTB yang Gemilang.

Sementara Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc yang membuka acara Musrenbang 2023 menyampaikan “RKPD NTB terutama RKPD Kabupaten/Kota harus berani, tidak apa-apa tidak juara, tidak apa-apa dokumen tidak tebal, tapi yang paling penting kita punya dokumen yang akan menggerakkan masyarakat. Tidak ada gunanya kita punya dokumen perencanaan yang hebat dan di puji tapi masyarakat tidak ikut dan merasakan pembangunan”.

“Perjalanan panjang harus dimulai dengan langkah pertama” tegas Bang Zul (sapaan akrab Gubernur NTB. Kalau tidak memulai langkah, tidak akan mungkin tujuan kita akan tercapai. Langkah awal pastilah terasa berat, namun jika kita kerjakan bersama akan terasa ringan.

Bang Zul berharap mudahan-mudahan Musrenbang ini menghasilkan sesuatu, bukan hanya dukungan informal dan diskusi yang panjang, tapi satu upaya bersama berbagai pihak maka pembangunan NTB 2024 berjalan dengan sukses dan lancar.

Sementara Kepala DPMPTSP NTB, H. Rum mendukung penuh dalam kesuksesan penyelenggaraan Musrenbang. Dengan meningkatnya realisasi investasi setiap tahun merupakan bentuk dukungan DPMPTSP untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat NTB.

Pewarta: Tim BidikNews


0 Komentar