Yatim “Singa Parlemen” Dompu Tuding Proyek Jalan Masuk Miniatur Ka'bah Amburadul, Dinilai Nodai Visi Misi AKJ-Syah


BidikNews,Dompu,NTB
- Proyek Pembangunan Jalan Masuk Miniatur Ka'bah senilai 180 juta yang bersumber dari anggaran Bagian Umum Setda Dompu tahun 2023 diduga asal jadi yang berlokasi tepat dibelakang kantor Dinas Perhubungan Kel. Kandai 2 Kec. Woja Kab Dompu.

Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Bagus Karya diduga amburadul dan dimana pada item pekerjaan gorong-gorong terlihat hancur dan sebagian timbunan dikuras disekitaran pekerjaan itu dan tidak memenuhi standar bestek/gambar. sehingga mengarah pada tindak pidana korupsi yang mengakibatkan kerugian Negara. hal itu disoroti oleh salah satu Anggota DPRD kabupaten Dompu. 

Anggota DPRD Dompu Yatim yang dijuluki Singa Parlemen dari fraksi Demokrat mengungkapkan bahwa pekerjaan pembangunan Jalan Masuk Miniatur Ka'bah senilai 180 juta yang bersumber dari anggaran Setda Dompu tahun 2023

"Diduga asal jadi yang tidak sesuai dengan bestek dan gambar, yang mengarah pada tindak pidana korupsi dan mengakibatkan Negara dirugikan,"kata Yatim Singa Parlemen.

Dijelaskan Yatim Singa Parlemen bahwa pada beberapa item pekerjaan, seperti gorong-gorong yang terlihat hancur dan sebagian timbunan diduga dikeruk disekitar lokasi pekerjaan tersebut, seharusnya timbunan tersebut dipesan/diambil ditempat lain.

Padahal dengan anggaran senilai 180 juta itu, jelas sudah diperuntukkan pada masing-masing item pekerjaan, sehingga tidak ada alasan pekerjaan tersebut amburadul dan diduga menyalahi bestek/gambar seperti yang kita lihat bersama ini.

Yatim mengungkapkan bahwa pekerjaan seperti itu, bukannya ikut mensukseskan Program pemerintah, malah akan mencendarai dan menodai Visi-Misi AKJ-SYAH. 


" Artinya pekerjaan seperti ini yang terkesan asal jadi hanya akan mencoreng nama baik dan niat pemimpin dalam membangun Dompu kearah yang lebih baik lagi, karena saya tau orang-orang dekat penguasa yang melaksanakan pekerjaan ini, "ungkapnya.

Untuk itu saya minta dengan tegas kepada BPK dan Inspektorat Untuk Segera melakukan audit Investigasi terhadap pekerjaan proyek tersebut." harap Yatim saat ditemui dilokasi proyek tersebut.

Sementara Kepala Bagian Umum Setda Dompu Irfan mengakui bahwa pekerjaan tersebut bersumber dari bagian umum Setda Dompu. Dengan anggaran 180 juta untuk pembuatan jalan masuk miniatur ka'bah yang dikerjakan oleh Cv. Bagus karya. tetapi pekerjaan itu belum selesai dikerjakan.

"Pekerjaan belum selesai dikerjakan mas," ucap Irfan singkat melalui pesan singkat Via WhatsApp kepada media ini.

Pewarta: Iwan Westom


0 Komentar