Korban Penembakan di Desa Belo KSB Dikunjungi Kapolres KSB AKBP Yasmara,Keluarga Korban Mengaku Senang

 


Peristiwa penembakan terhadap salah seorang warga di Desa Belo Kecamatan Jereweh KSB Provinsi NTB yang dilakukan oleh oknun anggota Polisi Polres KSB mendapat reaksi dari warga masyarakat. Menyikapi hal tersebut Kapolres KSB AKBP Yasmara Harahap berbesar hati melakukan pendekatan nurani mendatangi korban dan pihak keluarga Korban. Berikut laporannya.

BidikNews,KSB,NTB - Insiden penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota Polres Sumbawa Barat terhadap korban bernama Ramli Ramdani warga asal Desa Belo, Kecamatan Jereweh, yang kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat sekitar pukul 22.00 wita setelah 3 peluru menembus kedua kaki korban Ramli Ramdani, pada Sabtu (24/6/2023) malam lalu.

Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi S.Sos Polres KSB dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK mengaku prihatin atas kejadian penembakan terhadap seorang warga yang di lakukan oleh anggota polisi Polres KSB tersebut. 

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK  pada kesempatan itu mengharapkan agar masyarakat tidak terprovokasi atas kejadia tersebut. Dan perkembangan penanganan kasus ini disampaikan kepada keluarga korban.

"Kami meminta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi atas kejadian tersebut dan kasus ini sudah berproses di unit Paminal Propam Polres Sumbawa Barat selanjutnya Perkembangan kasus akan kami sampaikan kepada pihak keluarga secara langsung"  tegasnya senin (26/6/23).

Memastikan penanganan kasus yang menyeret oknum polisi Polres KSB tersebut, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap S.IK langsung berkunjung kerumah korban di Desa Belo Kecamatan jereweh dengan di dampingi oleh Kapolsek jereweh  IPTU Saiful dan perangkat Desa Belo.

Dalam kunjuungannya tersebut Kapolres mendapat sambutan positif dari korban serta seluruh keluarga korban di desa tersebut.

"Alhamdulillah dalam kunjungan kami di terima dengan baik oleh pihak keluarga korban dan masyarakat Desa Belo,kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali," Kata AKBP Yasmara 

Pada kesempatan tersebut, Kapolres KSB, AKBP Yasmara menghimbau kepada tokoh masyarakat dan seluruh warga untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah, dan diharapkan agar tetap memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Pada kesepatan yang sama, pihak keluarga korban menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Kapolres AKBP Yasmara Harahap S.IK yang telah bersedia hadir dikediaman korban sebagai bentuk kepedulian dan sekaligus silaturrahmi.  

Keluarga korban menyampaikan ucapan terima kasih terhadap Kapolres AKBP Yasmara Harahap S.IK yang telah bersedia hadir dikediaman. Keluarga korban juga menyadari bahwa pada dasarnya musibah dan kejadian ini tidak ada yang menginginkan namun itu sudah menjadi takdir dan nasib dari saudara kami ini.” Ucap salah satu keluarga korban Ramli Ramdani.

Kami juga sangat mengapresiasi pihak kepolisian yang akan memproses para pelaku sesuai dengan proses hukum yang berlaku dan saya harap pihak kepolisian memberikan informasi perkembangan penanganan kasusselanjutnya." Ujar keluarga korban Ramli yang diamini Kapolres dan lainnya.

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar