Panitia Idul Adha Masjid Al Achwan GPI Terima 17 Ekor Hewan Sapi Qurban, Ketua Takmir Sebut Semangat dan Kepercayaaan Warga Masih Tinggi

Ketua Takmir Masjid Al Achwan GPI, Prof.DR.H.Maimun Zubair,M.Pd bersama Ketua Panitia M.oor dan Sekretaris Panitia Agus Fikriadi Didampingi Wk.Ketua Panitia Salahuddin dan Imam Masjid Ustadz Mursim dalam rapat pemantapan panitia pelaksana Qurban

Bidik News,Mataram,NTB
, Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1444 H yang jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023 mendatang, panitia Qurban Idul Adha/Qurban mulai mempersiapkan diri. Seperti apa?

M,Noor, SE selaku Koordinator Panitia Pelaksana Qurban membenarkan bahwa terdapat 17 ekor Sapi Hewan Qurban yang siap dipotong di Masjid Achwan Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Kota Mataram NTB tanggal 29 Juni 2023 nanti.” tutur nya. 

Menurutnya, 17 ekor Sapi tersebut terdiri dari 17 kelompok yang masing- masing kelompok terdiri dari 7 orang, sehingga total jumlah warga yang memnyerahkan hewan Sapi Qurban kepada Panitia Qurban sebanyak 119 orang warga Muslim yang berdomisili di lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram,” Jelas M. Noor.

M.Noor yang didampingi Sekretaris Panitia Agus Fikriadi yang sehari hari bertugas sebagai anggota Polri Bidang TIK Polda NTB itu dalam melaksanakan amanah telah membentuk sejumlah personil panitia pelaksana mulai dari seksi pengadaan hewan Qurban hingga seksi Distribusi daging qurban ke pada sasaran penerima.

Kepada media ini, Ketua serta Sekretaris Panitia Qurban Masjid Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram mengatakan, Kepercayaan ini akan kami jalani dengan setulus hati sebagai bentuk pengabdian dan Ibadah semata-mata hanya berharap Ridho Allah SWT,” ujar M. Noor yang diamini Agus Fikriadi.

Kapan penyembelihan hewan Qurban ini akan dilaksanbakan, Tanya media ini. Dalam penjelasannya, Ketua panitia M. Noor yang didamping Sekretaris Agus Fikriadi menjelaskan bahwa pelaksanaan penyembelihan Hewan Qurban akan dilaksanakan pada Kamis, 29 Juni 2023 usai sholat Idul Adha 1444 H dimulai pada jam 08.00 wita hingga selesai.

Dalam keterangannya, M.Noor dan Agus Fikriadi mengaku petugas penyembelihan akan Koordinir oleh Ustadz Ilhamuddin,M.Pd dan dibantu Ustadz Drs. H. Ahmad Zumri didampingi oleh tenaga-tenaga profesiaonal lainnya yang telah teruji keahliannya.

M. Noor juga menjelaskan bahwa proses penyembelihan perdana Hewan Sapi Qurban akan diawali dengan do`a bersama yang dipandu oleh Ustadz Drs. H. Muhammad Nasikhin, M.Ag selaku Imam Besar MasjidAl Achwan dan dikuti oleh ratusan pengurban dan warga sekaligus menyaksikan langsung prosesi pelaksanaan qurban.” Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Takmir Masjid Al achwan Griya Pagutan Indah Mataram NTB, Prof. DR. H.Maimun Zubair, M.Pd dalam ketarangannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Muslim yang masih mempercayakan panitia untuk melaksanakan penyembelihan dan penyaluran daging qurban kepada sasaran penerima.

Foto: Ilustrasi Sapi. Nampak dalam gambar Koordinator pengadaan Sapi Qurban Ahmad,M.Si ketika melakukan survey kondisi dan harga sapi dibeberapa kandang di Pulau Lombok NTB

Guru Besar UIN Mataram itu juga mengaku bahwa kepercayaan warga muslim untuk menyerahkan hewan qurban kepada panitia masih tinggi sehingga kepercayaan ini harus kita jaga dengan baik sehingga tahun tahun berikutnya kepercayaan itu makin meningkat.

Ia berharap, dengan berkurban akan menghidupkan sunah Nabi Ibrahim alaihissalam, menambah rasa syukur kepada Allah Subhanahu wa Taala atas segala nikmat yang telah diberikan, dan menjadi perantara melapangkan rizki baik kepada diri sendiri, keluarga, tetangga, teman, dan fakir miskin,” terang Prof DR. H. maimun Zubair,M. Pd.

"Kegiatan pemotongan hewan qurban yang akan dilaksanakan hari kamis, 29 Juni 2023 bertepatan dengan 1444 H ini, semoga bisa menjadi ladang pahala bagi kita semua dan bentuk kepedulian sosial dengan dibagi-bagikannya daging qurban kepada teman-teman yang berhak menerima", tutup Guru Besar UIN Mataram itu.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar