Bupati Dompu, Terima Penghargaan KPAI dari Kemen P3A RI


Bupati Dompu, H. Kader Jaelani menerima Penghargaan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk yang kedua kalinya tahun 2023 di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Kamis (15/07/23). 

BidikNews,Dompu,NTB - Sebelumnya Bupati Dompu H Kader Jaelani atau biasa disingkat AKJ menerima penghargaan yang pertama kalinya ditahun 2020, sebagai bukti keseriusannya terhadap upaya Perlindungan dan Pemenuhan hak-hak Anak yang ada dikabupaten Dompu.

Hal itu dibenarkan Sekda Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, yaang hadir mendampingi Bupati AKJ pada momen penghargaan tersebut.

Hadir pada acara anugerah penghargaan tersebut diantaranya Menteri PPPA, Ketua KPI, Bupati/Walikota penerima penghargaan, pejabat Kementerian PPPA dan elemen penting lainnya.

Disampaikan Sekda Gatot Gunawan Perantauan Putra dimana setiap tahunnya KPAI memberikan penghargaan kepada semua pihak yang berperan dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak Anak. 

" Di tahun 2023 ini Bupati AKJ dianugerahi penghargaan karena dinilai memiliki komitmen yang kuat dalam upaya perlindungan dan pemenuhan hak anak", tuturnya. 

Kata Gatot Gunawan bahwa penghargaan yang diberikan KPAI sebagai bentuk apresiasi KPAI kepada berbagai pihak mulai dari pemerintah pusat/daerah, lembaga masyarakat, tokoh perorangan, hingga instansi penegak hukum atas upayanya dalam perlindungan anak. 

Lanjut Gatot mengungkapkan dimohon tersebut Bupati AKJ menyampaikan rasa syukur atas penghargaan yang diraih Kabupaten Dompu. 

"Penghargaan yang diraihnya menjadi bentuk kerja keras dari semua pihak terkait di Bumi Nggahi Rawi Pahu dan perlu untuk disyukuri", ungkap Sekda menyambung penyampaian Bupati AKJ. 

Diakhir Gatot berharap penghargaan yang diraih oleh Bupati Dompu dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus bersemangat untuk membangun daerah. 

"Apa yang diraih ini hendaknya dapat menjadi motivasi yang kuat bagi kita semua untuk terus berbuat yang terbaik bagi kemajuan daerah,"

Gatot juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut berperan mengantarkan Kabupaten Dompu meraih penghargaan.

Pewarta: Iwan Westom


0 Komentar