HBK Tutup Usia, Partai Gerindra Berduka, Ketua KI NTB : Beliau Orang Berjasa

Ketua Komisi Informasi NTB, Suaeb Qury,S.HI dan Alm HBK dan Putri tercinta.

Kematian adalah sebuah kepastian yang tidak bisa dihindari oleh apa-apa yang hidup di dunia ini, termasuk manusia. Ketika hal ini tiba apalagi menimpa orang terdekat kita tentu akan menimbulkan kesedihan yang mendalam. Kematian adalah jembatan yang menghubungkan orang yang mencintai dengan yang dicintainya. Kehilangan seseorang untuk selamanya bukanlah suatu hal yang mudah. Rasanya sungguh berat. Tapi, tak ada jalan yang lebih baik selain mengikhlaskannya. 

BidikNews,Mataram,NTB - Khabar meninggalnya Anggota DPR RI Dapil 2 Pulau Lombok NTB itu mengagetkan jutaan masyarakat NTB. Wakil Ketua Komisi I DPR dari Fraksi Partai Gerindra Bambang Kristiono dikabarkan meninggal dunia saat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, pada Kamis (20/7/2023) di tanah Sulawesi (Makassar).

Banyak yang mengucapkan belasungkawa dan tak sedikit pula yang mengaku merasa kehilangan atas kepergian orang yang banyak cukup berjasa dan banyak mengabdi pada masyarakat yang diwakilinya. 

Kepergian HBK menghadap Rabbnya diiringi ucapan duka cita yang sangat mendalam dari berbagai pihak terutama para kader-kader partai Gerinda di NTB. 

HBK dinilai sebagai seorang tokoh besar di Partai besutan Prabowo Subianto itu. Banyak kenangan indah ketika ia mengabdi untuk masyarakat NTB khususnya Pulau Lombok. Tak sedikit pula program-program brilian dicanangkannya menjadi monumen yang harus terus diabadikan sepanjang masa.

HBK dalam berbagai pengabdiandi Pulau Lombok. Foto : Repro BidikNews

Banyak pengabdiannya yang akan menjadi kenangan, ketika rakyat kesulitan air bersih, Ia pun bergerak cepat mendistribusikannya kepada masyarakat di pelosok-pelosok desa di Pulau Lombok Provinsi NTB. 

Tidak saja itu bantuan sosial serta lainnya yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat di lakoninya sebagai sebuah pengabdian tulus seorang wakil rakyat.

Dan yang lebih monumental lagi adalah ketika HBK membangun sebuah pilar untuk kemajuan olah raga, di bidang sepak Bola. Sepak Bola yang selama ini kembang kempis di NTB, kini memperlihatkan kebangkitannya lewat tangan dingin seorang HBK. Hal tersebut dikaui Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB Suaeb Quri,S,HI. 

Dalam pengakuannya, Suaeb Quri mengungkapkan, HBK adalah seorang tokoh yang berjasa di dunia olah raga sepak Bola di NTB. Para generasi muda yang memiliki skill di bidang itu diajaknya untuk terus mengasah kemapunannya. Bahkan Klub sepak Bola Ia dirikan sebagai wadah yang menaungi para pesepak bola untuk menuju generasi pesebakbola yang professional.

“Kita harus mengakui apa yang telah diperbuat oleh almarhum HBK sebagai sebuah pengabdian yang patut untuk diteruskan oleh siapaun.” ujar Qury.

Ia menyebutkan bahwa Almarhum HBK adalah orang yang cukup berjasa buat perkembangan sepak bola di NTB ini,”

Diakhir ungkapannya, dengan mata berkaca-kaca Suaeb Qury menyampaikan suntai kalimat untuk  mengiringi almarhum HBK.

“Kepulangannya kepada Sang Pencipta sungguh terasa begitu cepat. Kebersamaan yang telah dilalui bersama masyarakat yang diwakilimu, kini dijadikan kenangan yang tak akan pernah dilupakan. Semoga segala amal ibadahmu diterima oleh-Nya. Amin." Tutur Ketua KI NTB itu sembari mengusap butir-butir airmata.

Selamet Setia Budi Kader sekaligus Pejuang Politik Partai Gerindra. dengan latar Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan (Alm) HBK

Pada tempat terpisah, Kader Partai Gerindra Kota Mataram, Selamet Setia Budi pada media ini mengakui kepergian HBK menghadap Ilahi Rabbi membuatnya dirinya dan seluruh pejuang politik Partai Gerindra merasa kehilangan. 

Duka yang mendalam kami semua tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, hanya do`a dan keikhlasan yang dapat kami iringi atas kepergian beliau semoga Almarhum HBK mendapat tempat yang layak di sisiNYA.

Sebagai kader Gerindra, Saya dekat dengan Almarhum HBK dan beliau orang yang tulus berbhakti serta ikhlas mengabdikan dirinya untuk masyarakat.” Ucap Selamet Setia Budi dengan nada haru.

Diakhir kalimat yang menyentuh kalbu Selamet Setia Budi berucap, Meski raga telah terpisahkan oleh kematian, namun cinta sejati sebagai kader Partai Gerindra tetap akan tersimpan di relung hati kami semua kepada Almarhum,” tutur Pria yang masuk dalam daftar Caleg Partai Gerindra dapil Kecamatan Mataram Kota Mataram NTB ini.  

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar