Pawai dan Karnaval HUT RI ke 78 Tahun 2023 di Lingkungan GPI Mataram Berlangsung Meriah


BidikNews,Mataram,NTB
- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus 2023, Warga Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram NTB melaksanakan pawai kelililng komplek Lingkungan GPI pada 17 agustus 2024 dimulai pada jam 16.00.wita hingga selesai. 

Kegiatan yang berlangsung meriah tersebut diwarnai dengan beragam corak pakaian adat sesuai daerah asal warga yang berdomisili di lingkungan tersebut antara lain, warga Lombok dengan adat sasaknya, warga Bima Dompu dengan pakaian adat Mbojonya, warga Sumbawa dengan pakaian adat samawa. Begitu pula dengan Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Irian, NTT maupun Kalimantan semua bersatu dalam kemeriahan HUT RI ke 78 itu.

Pawai HUT RI yang dipandu Panitia Pelaksana yang diketuai Agus Fikriadi dan sekretaris Nanok Subianto itu di ikuti oleh seluruh warga, baik tua maupun muda pria dan wanita serta anak anak, semua berbaur menjadi satu dalam kebersamaan yang indah.

nampak kemeriahan pawai dan karnaval HUT RI di Lingkungan GPI

Dilingkungan GPI sebelum kegiatan karnawal dan pawai keliling dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 ini panitia telah mengadakan berbagai macam lomba antar warga baik-anak-anak maupun dewasa. Lomba-lomba tersebut antara lain, Futsal anak-anak kategori SMP dan SD, Lomba Karaoke, Lomba dan lain-lain.

Pada acara pawai dan karnaval ini tampak hadir Kepala Lingkungan GPi, Indra Gunawan serta seluruh pengurus RT se Lingkungan GPI serta tokoh masyarakat, tokoh agama, turut memeriahkan acara yang dinanti oleh ratusan juta rakyat Indonesia itu setiap tahunnya.

Turut hadir anak-anak beserta Guru-guru TK/Paud Al Achwan Griya Pagutan Indah Mataram sehingga menambah meriahnya pawai dan karnaval HUT RI ke 78 tahun 2023 itu. 

Selain itu penampilan Drum Band SMPN 7 Mataram yang mempesona turut menjadi pemantik meriahnya pawai dan karnaval perayaan HUT Lemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram.

Ketua panitia kegiatan pawai karnaval Agus Fikriadi dalam laporannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga yang telah mendukung dan membantu kegiatan karnaval di Lingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat ini.

Anak-anak TK Al Achwan dan guru-guru berpose bersama Kepala Lingkungan GPI Indra Gunawan dan Ketua Panitia Agus Fikriadi beserta Sekretaris Panitia Nanok Subianto

“Kegiatan karnaval ini merupakan ciri khas warga di Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram dan sudah menjadi tradisi, yang setiap tahun diadakan pada tanggal 17 Agustus. Dimana pada acara ini turut dimeriahkan oleh seluruh masyarakat yang ada di Lingkungan Griya Pagutan Indah,” pungkas Agus Fikriadi.

Ketua Panitia HUT RI ke 78, Agus Fikriadi dalam sambutannya juga mengucapkan terimakasih seluruh masyarakat Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram atas dukungannya sehingga kegiatan ini berlangsung lancar dan sukses.

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Griya Pagutan Indah, tidak akan terwujud pawai karnaval semeriah ini di GPI,” ucap Agus Fikriadi.

Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai karnaval HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.” Lanjutnya.

Komunitas sepeda Ontel turut hadir meriahkan Pawai dan Karnaval HUT kemerdekaan RI tahun 2023 di Lingkungan GPI

Rasa lelah seberat apapun panitia bekerja, jika melihat wajah warga tersenyum bahagaia di HUT Kemerdekaan RI maka kelelahan itu hilang dan kitapun merasa sangat puas,” ungkap anggota Polisi yang bertugas di bagian TIK Polda NTB itu

Pada kesempatan yang sama Kepala Lingkungan Griya Pagutan Indah, Indra Gunawan mengatakan, dalam memperingati HUT RI ke 78 pada Tahun 2023 dapat lebih meriah daripada tahun kemarin, karena tahun tahun kemarin masih dilanda Covid-19. 

Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI ini tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.” Tutur Indra Gunawan

Pawai karnaval diikuti warga di setiap RT mengelilingi wilayah Lingkungan GPI mulai dari Lapangan Lingkungan dan kembali kembali lagi ke Lapangan. Terlihat ratusan masyarakat GPI antusias menyaksikan berbagai macam pakaian adat yang ditampilkan dalam karnaval tersebut. 

Babinkamtibmas,Kelurahan Pagutan Barat Aiptu Made Arya Gustiawan dan Babinsa TNI,Kelurahan Pagutan BaratSerka Lutfhi, Ketua Panitia Pelaksana Agus Fikriadi dan Kepala Lingkungan GPI Indra Gunawan 

Babinkamtibmas Kelurahan Pagutan Barat, Aiptu Made Arya Gustiawan dan Babin TNI, Serka Lutfhi turut hadir dalam rangka pengamanan kegiatan dimaksud.

Terlihat lebih dari 500 orang masyarakat GPI antusias mengikuti pawai dan karnaval HUT RI ke 78 di lingkungan GPI yang dilaksanakan pada kamis, 17 Agustus 2023 itu.

Kegiatan memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023 di Lingkungan GPI mataram ini rencananya akan diakhiri berbgai lomba pada sabtu, 19 Agustus 2023 dan dilanjutkan dengan malam hiburan serta pembagian hadiah kepada para juara. Bravo buat Panitia HUT RI ke 78 tahun 2023 Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram.

Pewarta: Nia

0 Komentar