Sepak Bola Anak-anak, Garuda Sakti FC Akui Ketangguhan Tim SD 47 Mataram di HUT RI ke 78

Garuda Sakti FC dan Tim SD 47 Mataram berpose bersama sebelum bertanding, didampingi Kepala SD 47 Mataram, H.Zainuddin,S.Pd

BidikNews,Mataram, NTB
- Kemeriahan perayaan HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Lingkungan Griya Pagutan Indah di warnai dengan penampilan anak-anak TK/SD melalui pertandingan sepak Bola. Dengan tehnik yang dimilki masing-masing Tim sepak bola anak-anak itu menampilkan skil dan kemampuan dengan gaya dan ciri khas yang membuat penonton terhibur.

Salah satu pertandingan yang menghipnotis warga sehingga membludak dilapangan hijau di Lingkungan GPI yakni laga eksebisi dua tim yang dinanti antara Garuda Sakti FC dan Tim SD 47 Mataram.

Dalam laga sengit dua tim itu Garuda Sakti FC menampilkan kiper terbaiknya Nauril (Oril) dalam tim yang solid, sementara Tim eksebisi SD 47 Mataram menurunkan pemain-pemain terbaik dengan ketajaman skill individu yang memukau penonton.

Laga yang penuh dramatis itu, Tim sepakbola SD 47 Mataram diawal pertandingan membuat Garuda Sakti FC kewalahan menghadapi serangan yang bertubi-tubi menjadikan Nauril atau disapa Oril yang dijuluki Kiper terbaik sepanjang sejarah itu harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.


Tim SD 47 Mataram tak ingin kehilangan momen, di babak pertama Gawang Oril harus kebololan dan teriak histeris ratusan penonton dilapangan hijau GPI itu pun bergemuruh untuk keunggulan Tim SD 47 Mataram. 

Tampak Kepala Sekolah SD 47 Mataram, H.Zainuddin,S.Pd, sekaligus bertindak sebagai pelatih dan official tersenyum puas menyaksikan penampilan anak asuhnya setelah berhasil menggetarkan gawang yang dijaga ketat Oril dari klub tangguh Garuda Sakti FC.

Pertandingan dua Tim Tangguh Garuda Sakti dan Tim SD 47 Mataram itu oleh para penonton dinilai sebagai sebuah pertandingan lokal rasa Nasional, ditingkat Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram. 

Laga seru dua tim itu berahkir dengan skor 3-0 untuk ketangguhan Tim SD 47 Mataram. Dengan kekalahan itu impian Garuda Sakti FC untuk berdiri dipodium juara harus mengakui ketangguhan Tim anak asuh H.Zainuddin, S.Pd itu.


“ Kami senang dan puas bukan karena menang pada pertandingan ini, tetapi kami puas dan senang karena kami di SD 47 Mataram dapat berpartisipasi dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI 78 tahun 2023 bersama warga masyarakat GPI dengan bahagia dan sekaligus bergembira bersama sebagai wujud kebersamaan membangun negeri dan Kota Mataram yang Harum,” ujar H. Zainuddin,S.Pd, Kepala SD 47 Mataram itu. 

Pada pertandingan sepakbola dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini SD 47 Mataram menurunkan dua Tim Pamungkasnya. Yakni Tim Eksebisi dan Tim Inti Bintang FC.

Pada hari yang sama, Jum`at, 18 Agustus 2023 itu di laga final yakni pertandingan Tim Angker FC B melawan Tim SD 47 Mataram Bintang FC sebagai Tim Inti. Dalam laga dua tim itu Angker FC takluk dihadapan Tim Inti SD 47 Mataram Bintang FC anak asuh H.Zainuddin, S.Pd.

Dalam laga yang menampilkan skill individu tim yang memukau itu Tim Inti SD 47 Mataram Bintang FC berhasil mengobrak abrik kekuatan pertahanan Angker FC B dengan sejumlah pemain seperti Rizal, Aska, Rato, Halim, Oki, dll dibawah pelatih dan Official Wahyu. 

Gawang Angker FC B yang dijaga D Isar putra kepala Lingkungan GPI itu harus berkali-kali memungut bola dibawah mistar gawangnya karena kebobolan. Meski kalah telak dari Tim Inti SD 47 Mataram Bintang FC itu, Angker FC B besutan Wahyu harus puas menjadi jaura 2 di Laga pamungkas itu.


Pada pertandingan Final lainnya, Angker FC A polesan pelatih Wahyu berhasil menjadi juara setelah mengkandaskan impian Tim Merah Putih FC A anak asuh Erlan Darmadi Ketua RT 12 Lingkungan GPI. Dalam Laga itu  Tim saling serang tak terelakkan.

Dibabak awal Angker FC A berhasil menggetar gawang yang dijaga ketat kiper Tim Merah Putih FC A. Tetapi tak berapa lama Tim Merah Putih FC A mampu menyamakan kedudukan hingga skor 1-1. Laga cantik dua tim itu terus berjalan dan akhirnya dewi fortuna berpihak kepada Angker FC A dengan skor telak 5-1. Tiga Gol indah berhasil diciptakan Bumi yang dijuluki “Gajah”nya Tim Angker FC . 

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar