Disnakeswan Provinsi NTB Boyong 2 Penghargaan Bergengsi di Bulan Bhkati Peternakan dan Kesehatan Hewan 2023

Kepala Balai Inseminasi Buatan (BIB) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Muhammad Nur ketika memegang dua tropi bergengsi yang diterima dari Menteri Pertanian RI

Usaha tidak menghiatani hasil, semangat membangun peternakan dan kesehatan hewan di Provinsi NTB terus dilakukan oleh semua pihak, hal ini untuk menggapai cita-cita bersama tercapainya kemandirian pangan nasional terutama yang berasal dari protein hewani. 

BidikNews,Mataram,NTB - Demikian juga dengan insan petugas peternakan yang merupakan garda terdepan, lelah dan letih, panas hujan, jatuh bangun, semua rintangan yang ada bukan menjadi halangan untuk terus melayani para peternak agar terjadinya akselerasi peningkatan populasi ternak di NTB.

Untuk mendukung, mengapresiasi serta menyebarluaskan informasi atas keberhasilan kinerja yang telah dilaksanakan, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan melangsungkan agenda Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ke-187.

Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ke-187 dengan tema "Mitigasi Dampak El Nino melalui Peningkatan Produksi dan Hilirisasi Pangan Asal Ternak" tersebut terpusat di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah.

Rangkaian acara tersebut dimulai sejak tanggal 19 September dengan puncak acara yang dihadiri oleh Menteri Pertanian pada tanggal 22 September 2023.

Pada acara Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan ke-187 tahun 2023 itu Provinsi NTB diwakili oleh Balai Inseminasi Buatan (BIB) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB.

Kehadiran BIB Disnakeswan provinsi NTB di acara yang bergengsi di sector peternakan itu nampaknya tidak sia sia karena berhasil membawa pulang 2 penghargaan dari Menteri pertanian RI.

Kepala Balai Inseminasi Buatan (BIB) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB, Muhammad Nur membenarkan jika NTB meraih dua penghargaan terbaik sekaligus di acara Bulan Bhkati Peternakan dan Kesehatan Hewan 2023 itu. 

berpose bersama usai penyerahan tropy. Kepala BIB Disnakeswan NTb (Kacamata tengah)

“Alhamdulillah dan Terima kasih atas dukungan semua Pihak sehingga menghantarkan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan NTB masuk dalam Kategori Penghargaan Terbaik TE Wilayah Berkembang dan Kinerja Terbaik Optimalisasi Reproduksi/IB dan Penandaan” katanya

“Usaha Tidak Mengkhianati Hasil, Semoga Prestasi ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa masa yang akan datang,” lanjut Muhammad Nur

Tentunya dengan diterimanya penghargaan tersebut yang merupakan jerih payah bersama, semua pihak, semua elemen, stakeholder terkait, besar harapan cita-cita kemandirian pangan dapat terwujud terutama di provinsi NTB tercinta. 

Bravo Balai Inseminasi Buatan (BIB) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi NTB.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar