Kaling dan Tokoh Masyarakat GPI Jenguk Babinkamtibmas Pagutan Barat yang Sakit

Kepala Lingkungan Griya Pagutan Indah -GPI Mataram bersama H.Ta`amin,S.Pd ketika mengunjungi Bhabinkantibmas Pagutan Barat, Aiptu Made Arya Gustiawan yang menderita sakit stoke ringan di kediamannya

Menjenguk orang sakit akan memperoleh pahala yang berlipat dari Allah, seperti yang dijanjikan. Sekaligus sebagai pengingat untuk senantiasa mensyukuri akan kesehatan yang masih diberikan oleh Allah. Apalagi saat menjenguk dia menyampaikan nasihat dan menghibur si sakit.

BidikNews,Mataram,NTB – Begitu pula yang dilakukan warga Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) Mataram,NTB. Diwakili Kepala Lingkungan Indra Gunawan bersama sejumlah tokoh masyarakat serta Bapak Muzakalah yang mewakili pemerintah kelurahan Pagutan Barat mengunjungi salah satu anggota Polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Pagutan Barat wilayah Hukum Polsek Mataram Polres Mataram Polda NTB.

Yang dikunjungi adalah Aiptu Made Arya Gustiawan yang saat ini menderita sakit. Sakit yang diderita Aiptu Made Arya Gustiawan (Bhabinkamtibmas) Pagutan Barat ini sudah hampir sebulan membuat warga masyarakat yang selalu bersamanya dalam tugas merasa rindu akan kehadirannya ditengah masyarakat.

Bagi warga Masyarakat Griya Pagutan Indah (GPI) khususnya dan warga masyarakat Kelurahan Pagutan Barat umumnya, menilai sosok Aiptu Made Arya Gustiawan adalah anggota Polisi yang rajin dan komunikatif dengan warga masyarakat, sehingga selama ia menderita sakit warga mengaku rindu kepada anggota Polisi yang selalu dekat dengan masyarakat ini. Kerinduan warga kepada Aiptu Made Arya Gustiawan terobati dengan mengunjunginya silih berganti ke kediamanya selama masa perawatan dan pemulihan. 

Lebih dari 17 tahun Aiptu Made Arya Gustiawan bertugas di Kelurahan Pagutan Barat. Banyak cerita dan kisah baik yang ia perbuat untuk masyarakat sehingga tak salah jika Aiptu Made Arya Gustiawan diberi “Piagam Penghargaan” sebagai Bhabinkamtibmas teladan versi warga Masyarakat ketika kegiatan HUT Kemerdekaan RI dilaksanakan di Lingkungan Griya Pagutan Indah.

Kepala Lingkungan GPI dan Staf Kelurahan Pagutan Barat Bapak Muzakalah ketika memberi semangat kepada Aiptu Made Arya Gustiawan yang sedang dalam proses penyembuhan dan pemulihan dikediamannya.

Tokoh masyarakat Pagutan Barat H.Ta`amin, S.Pd yang mendampingi Kepala Lingkungan bersama staf Kelurahan Pagutan Barat Muzakalah ketika menjenguk Aiptu Made Arya Gustiawan mengatakan, kehadirannya untuk memberi perasaan dan kesan kepada Aiptu Made Arya Gustiawan bahwa ia diperhatikan orang-orang disekitarnya. Selain itu, menjenguk Aiptu Made Arya Gustiawan untuk menentramkan hatinya sekaligus mendoakan agar segera sembuh dari sakitnya.” Ujar H.Ta`amin.

Kehadiran H. Ta`amin dan Kaling bersama warga lainnya dikediaman Pak Arya Gustiawan diharapkan dapat menumbuhkan semangat, motivasi, dan menjadi kekuatan khusus dari dalam jiwanya untuk melawan sakit yang dialaminya. Sehingga di dalam dirinya ada energi dan dorongan hebat untuk segera sembuh.” Kata mantan Guru BP SMA 4 Mataram yang akrab disapa Pak Temo ini.

Dikahir penjelasannya H.Ta`amin pun berdoa kepada Allah semoga Aiptu Made Arya Gustiawan segera sembuh dari sakit yang dideritanya.

Ya Allah, hilangkanlah penyakit yang diderita saudarau Aiptu Made Arya Gustiawan. Berikan kesembuhan karena Engkau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Engkau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.” Ujar H.Temo yang diamini Kepala Lingkungan GPI Indra Gunawan.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar