Terima Kasih Bapak Irjen Pol Djoko Poerwanto, Pengabdianmu di NTB Akan Selalu Dikenang


Perpisahan bukan alasan untuk saling melupakan. Kami semua akan selalu mengenang Bapak Irjen Djoko Poerwanto di dalam hati. Ingatlah bahwa perpisahan mengajarkan sesuatu yang indah sifatnya hanya sementara, karena Tidak ada yang abadi di kehidupan ini.

BidikNews,Mataram,NTB – Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto dimutasi. Penggantinya adalah Irjen Pol Drs R Umar Faroq SH MHum yang sebelumnya menjabat Widyaswara Kepolisian Utama TK 1 Sespim Lemdiklat Polri.

Kabar tersebut tertuang pada potongan surat telegram yang beredar di media WhatsApp, Sabtu malam (14/10). Foto potongan surat dengan nomor ST/2360/X/Kep/2023 tersebut berisikan sejumlah nama jenderal Polri dimutasi. Satu diantaranya terdapat nama Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalteng.

Selain dua nama itu terdapat pula beberapa nama jenderal Polri lain yang dimutasi. Diantaranya, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Hermanto SH MHum dimutasi jadi Pati Bareskrim Polri. Kemudian, Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Imam Sugianto MSi diangkat jadi Kapolda Jatim.

Dikutip kicknews.today  Irjen Pol Drs. Raden Umar Faroq SH MHum adalah seorang perwira tinggi dalam Polri. Sejak 23 Desember 2022, Raden Umar Faroq mengemban jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri. Karier inspektur jenderal kelahiran September 1968 ini sudah cukup malang melintang di dunia Kepolisian tanah air.

Ia tercatat pernah mengemban jabatan Kapolres Luwu Timur dan Kapolres Blora. Pada tahun 2009, Raden Umar mengemban jabatan sebagai Kasubbag Dukminpers Bagdukminops Robinops Sops Polri.

Selanjutnya, Raden Umar Faroq menduduki jabatan baru sebagai Dirpamobvit Polda Malut pada tahun 2011. Kemudian, menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Bali.

Pada tahun 2014, Raden Umar Faroq mengemban jabatan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri. Pada tahun 2015 hingga 2019, ia pernah mengemban beberapa jabatan penting, seperti Kapolres Metro Jakarta Timur (2015), Dirpamobvit Polda Jabar (2016), Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri (2016), dan Direktur Pengamanan BPOM RI (2019).

Pada tahun 2020, ia menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Sulawesi Barat. Kemudian, pada tahun 2022, Raden Umar Faroq diangkat menjadi Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri dan pangkatnya naik menjadi Inspektur Jenderal. 

Kebaikan Irjen Djoko Poerwanto Akan Selalu Dikenang

Irjen Pol Djoko Purwanto, ketka berkunjung ke Dompu

Dengan berkahirnya tugas yang diemban Irjen Pol Djoko Purwanto sebagai Kapolda NTB tentu banyak yang berharap dan tak sedikit pula yang mendoakan semoga Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto sukses ditempat berikutnya. 

Masyarakat NTB menilai orang yang baik akan selalu mendapatkan sesuatu yang terbaik. Mengingat Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto adalah tipe orang yang tidak mudah dilupakan maka, Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto layak untuk jadi yang terbaik. 

Masyarakat NTB juga berharap semoga di tempat kerja yang baru, Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto tetap menjadi pemimpin yang disegani dan sekaligus sebagai mentor yang mengajari tentang hal yang baik. Maka warga masyarakat NTB pun tidak akan melupakan peran Bapak selama ini sebagai Kepala Polisi di NTB.

Sedih memang melihat Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto pergi meninggalkan NTB tetapi masyarakat NTB juga senang melihat Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto beralih ke peluang baru. Masyarakat NTB juga mengajak agar kita tetap saling mengabari. Setelah pindah tugas Jangan menjadi orang asing karena tidak lagi bertugas di NTB karena itu tetaplah berhubungan dan berkomunikasi.

Irjen Pol Djoko Purwanto dinilai sebagai pribadi yang selalu menginspirasi bagi semua orang. Masyarakat NTB mendoakan yang terbaik untuk Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto di langkah selanjutnya dalam karier. Tentu sahabat-sahabat baru sangat beruntung memiliki seorang Irjen Pol Djoko Purwanto.

Masyarakat NTB juga berpesan agar Bapak Irjen Pol Djoko Purwanto senantiasa menjaga diri semoga Allah SWT senantiasa melindungi Bapak. Aamiin. Semoga.

Pewarta: Dae Ompu

0 Komentar