UIN Mataram Terima Kunjungan Universitas Utara Malaysia, Bahas Kerjasama Akademik Internasional


BidikNews,Mataram,NTB
- Jajaran Civitas Akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menerima kunjungan Universitas Utara Malaysia (UUM) pada Senin, 30/10/2023. 

Rombongan dari Universitas Utara Malaysia (UUM)  ini disambut langsung oleh Wakil Rektor I UIN Mataram Prof. Dr. H. Adi Fadli M.Ag, didampingi Kabiro AAK, serta para Dekan, dan Direktur maupun Wakil Direktur Pascasarjana UIN Mataram. 

Turut hadir dalam penyambutan rombongn UUM antara lain, Ketua LPM, Ketua LP2M, Kabag Humas, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan. 

Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya UIN Mataram berkunjung ke Universitas Utara Malaysia (UUM) beberapa waktu lalu.  

Dalam kunjungan tersebut baik UIN Mataram maupun UUM melakukan pertemuan membahas kerjasama akademik Internasional diantara kedua belah pihak yang bertempat di Gedung Rektorat Kampus II UIN Mataram.

Dalam pertemuan itu masing-masing pihak memperkenalkan bidang keahlian masing – masing yang digeluti oleh civitas UIN Mataram maupun Universitas Utara Malaysia (UUM). 

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan kunjungan ini membahas terkait dengan Kolaborasi Riset Internasional. 

Berpose bersama 

“Kolaborasi Riset Penelitian Internasional ini dapat kita laksanakan baik dengan mahasiswa maupun dosen, dan penandatanganan MOU antara UIN Mataram dan Universitas Utara Malaysia (UUM)” ujar Ketua Tim UUM Dr. Azahari Kasim.

Rangkaian kegiatan selanjutnya, akan dilaksanakan besok tepatnya hari Selasa 31 oktober 2023, di lima Fakultas UIN Mataram, yang akan membahas terkait perbedaan Perguruan Tinggi antara Malaysia dan Indonesia dan menyampaikan materi sesuai dengan bidang keahlian masing – masing. 

Adapun, beberapa bidang keahlian tersebut, meliputi :

1. Di fakultas Tarbiyah dan Keguruan : Dr. Yusrita Mohd Yusoff dan Dr. Azliza Othman (Bidang keahlian Multimedia, Technology and education)

2. Di fakultas Syariah: Dr. Noor Aziah Abdullah (bidang keahlian Media dan undang – undang)

3. Di fakultas ushuluddin dan Studi Agama : Dr. Azahar kasim (bidang keahlian politik)

4. Di fakultas ekonomi dan bisnis islam : Dr. Nurulhuda Ibrahim dan Dr. Azizah Che Omar (bidang keahlian Persuasive Multimedia In Economy and Business)

5. Di fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi : Dr. Sobihatun Nur Abdul Salam (bidang keahlian Multimedia dan Islam).

Harapan kedepannya, kunjungan kegiatan Kolaborasi Riset Internasional ini dapat dilaksanakan kembali tahun depan dengan melakukan kerja sama dibidang lainnya.

Demikian disampikan Kabag Humas dan kerjasama UIN Mataram, H. Sapardi,SE, MM kepada media di Mataram.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar