Dekan FEBI UIN Mataram, Prof. Dr. Riduan Mas'ud Mencerahkan Yudisium XIV dengan Hadis Nabi Muhammad SAW

Prof. Dr. Riduan Mas'ud, ketika memberikan sambutan di acara Yudisium FEBI UIN Mataram

BidikNews,Mataram,NTB
- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, Kamis 09 November 2023 menyelenggarakan Yudisium yang ke XIV.

Suasana penuh semangat dan inspirasi menyelimuti Acara Yudisium ketika Dekan FEBI UIN Mataram Prof. Dr. Riduan Mas'ud, memberikan sambutan yang mengangkat semangat para lulusan.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Riduan Mas'ud tidak hanya mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian para lulusan, tetapi juga memberikan pandangan yang mendalam tentang motivasi hidup.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Riduan Mas'ud mengutip sebuah hadis yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW yang berbunyi, "Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara: waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu, waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu, masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu, masa luangmu sebelum datang masa sibukmu, hidupmu sebelum datang kematianmu." Tuturnya dengan nada yang syahdu

Prof. Dr. Riduan Mas'ud juga menjelaskan makna mendalam dalam hadis tersebut. Ia mengajak para lulusan untuk menghargai waktu, kesehatan, kekayaan, dan kesempatan hidup yang mereka miliki saat ini. Semua ini adalah anugerah yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Prof. Dr. Riduan Mas'ud juga menekankan bahwa pendidikan yang telah diterima para lulusan adalah salah satu aset berharga yang dapat membantu mereka mencapai keberhasilan di masa depan. Dengan ilmu yang telah diperoleh, mereka memiliki potensi untuk meraih kesuksesan dalam berbagai aspek kehidupan.

Sambutan Prof. Dr. Riduan Mas'ud ini tidak hanya memberikan inspirasi kepada para lulusan, tetapi juga mengingatkan mereka akan tanggung jawab untuk menjalani hidup dengan penuh semangat, dedikasi, dan manfaatkan setiap momen yang dimiliki. 

Acara Yudisium XIV FEBI UIN Mataram berlangsung penuh makna, membawa pesan motivasi yang mendalam kepada para lulusan.

Demikian disampikan Kabag Humas dan Kerjasama UIN Matara, H. Sapardi, SE,MM kepada media di Mataram.

Pewarta: Tim BidikNews

0 Komentar