Sigit Apriyanto, Nama yang Indah Diberikan Hj. Sitti Hardiyanti Rukmana (Mbak Tutut), Lalu Siapa Sigit itu,,?


Sigit Apriyanto, adalah salah satu dari sederet panjang anak muda yang saat ini tengah berkompetisi sebagai kandidat calon anggota legislatif dari Partai NasDem pada Pileg dan Pilpres  14 Pebruari 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Mataram Kota Mataram. 

BidikNews.net,Mataram - Ketika bincang dengan Media ini Sigit Apriyanto dengan rasa hormatnya yang tinggi menyampaikan mengapa dirinya hadir sebagai caleg dapil Kecamatan Mataram Kota Mataram pada pemilu tahun 2024 ini.

Sigit Apriyanto diketahui memiliki latar belakang sebagai pelaku usaha muda dan juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial di masyarakat. Melalui pengalaman hidup nya, ia ingin berkontribusi lebih dalam untuk kemajuan masyarakat Kota Mataram dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Dapil Kecamatan Mataram Kota Mataram.

Melalui Partai NasDem, Ia ingin mengabdikan diri dalam ranah politik karena saya dirinya percaya bahwa dengan menjadi bagian dari sistim pemerintahan, Ia dapat berkontribusi dalam mewujudkan perubahan positif untuk masyarakat. 

“Saya bergabung dengan Partai NasDem karena saya merasa visi dan misi partai ini sejalan dengan pandangan saya.” kata Sigit Apriyanto singkat.

Saat ini, Sigit Apriyanto sangat tertarik untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat seperti yang dilakukan oleh yang lainnya. 

Sebagai Caleg Ia memiliki beberapa program kerja yang akan dilaksanakannya apabila terpilih menjadi anggota legislatif, Dapil Kecamatan mataram Kota Mataram seperti meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat, mengembangkan potensi kaum muda, serta memberikan dukungan kepada UMKM agar dapat berkembang lebih baik lagi.

Sigit Apriyanto percaya bahwa dengan kerja keras, ketulusan hati, dan komitmen yang kuat, saya dapat membawa perubahan yang positif bagi masyarakat.” Kata dengan nada yakin.

Ia juga sangat mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar saya dapat terpilih dan mewujudkan visi dan misi yang telah saya tetapkan.” Ujarnya.

Diakuinya sebagai salah satu anak muda dari sederet panjang anak muda lainnya Sigit Apriyanto telah siap ikut berkompetisi dalam pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2024 di daerah pemilihan Kecamatan Mataram Kota Mataram.” Tutur Sigit 

Dengan nada rendah Ia mengaku dengan pengalaman yang dimilkinya sebagai pelaku usaha muda, Sigit Apriyanto sangat yakin dengan pengalaman tersebut akan menjadi modal penting bagi dirinya dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat di level legislatif.” 

“Saya memiliki keyakinan yang kuat bahwa dengan kemampuan dan pengalaman saya, akan dapat membawa perubahan positif untuk masyarakat di Kecamatan Mataram Kota Mataram.” Ujarnya. 

Saya selalu berusaha untuk fokus pada kepentingan masyarakat dan memastikan bahwa setiap keputusan yang saya ambil selalu mempertimbangkan dampaknya terhadap kesejahteraan masyarakat.” Ujar Sigit melanjutkan.

Sigit Apriyanto juga percaya bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat penting dalam proses pembangunan. Oleh karena itu, saya selalu berusaha untuk terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat di daerah pemilihan Kecamatan Mataram Kota Mataram. 

Saya ingin memperkuat sinergi antara pemerintah dan masyarakat, sehingga kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan lebih sejahtera bagi kita semua dan berharap dapat diberi kesempatan untuk mewakili aspirasi rakyat di level legislatif, dan saya siap bekerja keras untuk mewujudkan perubahan positif bagi daerah saya. “ tutup Sigit Apriyanto yang diamini para Tim dan relawan pendukungnya.


Nama Sigit Apriyanto merupakan putra dari Bapak DR. H. Arsyad Gani (Mantan Rektor Universitas Muhammadyah Mataram atau dikenal UMMAT). Sebelumnya Sigit Apriyanto ini banyak yang mengira dirinya seorang anak muda keturunan Jawa. 

Tetapi setelah orang tuanya menceritakan bagaimana awal mula anaknya diberi nama Sigit Apriyanto. Ketika itu Bapak Arsyad Gani berkecimpung di Kirab Remaja bersama Hj. Sitti Hardiyanti Rukmana atau disapa Mbak Tutut (Putri mantan Presiden Soeharto) selaku Ketua Umum Kirab Pusat.

Ketika itu, dalam rangka kegiatan Kirab Remaja DR. H.Arsyad Gani bincang ringan bersama Mabak Tutut termasuk soal anaknya H. Arsyad Gani. Yang ketika itu Kelahiran Sigit bersamaan dengan kegiatan Kirab Remaja pada bulan April.

Mendengan informasi bahwa istrinya H.Arsyad gani melahirkan anak laki-laki, Mbak Tutut pun spontan membisiki Arsyad Gani agar anak yang baru lahir itu di beri nama Sigit tanpa menyebut Apriyanto nya.

“Mbak Tutut ketika itu hanya memberi nama Sigit saja” kata DR. H. Arsyad Gani dalam sebuah kesempatan.

Karena Sigit lahir pada bulan April, H. Arsyad Gani konsultasi dengan Istri tercinta agar nama Sigit pelu ditambahkan satu kata lagi dan disesuaikan dengan asal usul ayah dan ibu (Bima) atau bulan lahirnya, maka disebut lah Apriyanto.

“Maka lengkap sudah nama itu menjadi Sigit Apriyanto.” Kata H. Arsyad Gani sembari tersenyum.

Alhamdulillah, nama yang indah diberikan oleh seorang tokoh wanita berpengaruh dan ternama bangsa ini yakni Hajjah Siti Hardiyanti Rukmana atau dikenal dengan panggilan Mabak Tutut.” Kata H. Arsyad Gani mengakhiri kisahnya.

Pewarta: Dae Ompu


0 Komentar