Berikan Rasa Aman Saat Nyepi dan Ramadhan Puluhan Pemuda GPI Patroli Keliling Komplek


BidikNews.net,Mataram
- Dalam rangka memberikan kepastian rasa aman dan nyaman kepada ummat Hindu yg tengah melaksanakan ibadah Nyepi, puluhan pemuda dan ketua2 RT se lingkungan Griya Pagutan Indah ( GPI) Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram Kota Mataram melaksanakan patroli keliling di sekirar Komplek lingkungan GPI.

Selain memberi rasa aman dan nyaman kepada umat hindu yang melaksanan Nyepi Patroli Keliling komplek tersebut dilaksanakan seiring dengan hari pertama ummat islam melaksanakan ibadan puasa di bulan Ramadhan.

Kegiatan patroli tersebut dipandu langsung oleh Agus Fikriadi dan Erlan Darmadi bersama Ketua2 RT dan Kepala Lingkungan GPI.

Dalam keterangannya kepada media ini, Agus Fikriadi yg juga anggota Polisi yg bertugas di bagian TIK Polda NTB itu mengatakan, kegiatsn seperti ini kerap dilakukan tidak saja pada saat nyepi, tetapi ketika hari raya lainnya juga warga muslim turut membantu menjaga ketika umat hindu yang melaksanakan ibadah keagamaan.

Sebaliknya, kata Agus Fikriadi, warga Hindu dan warga non muslim lainnya juga sebulan penuh turut berpartisipasi menjaga keamanan ketika ummat islam melaksanakan ibadah Taraweh di bulan Ramadhan.

Kegiatan seperti ini terus dilakukan sebagai bentuk solidartas kerukunan antar ummat beragama dilingkungan GPI," ujar pria berkepala plontos itu.


Turut ambil bagian dalam kegiatan patroli keliling komplek itu orang orang tua Komunitas sepeda Onthel Griya Pagutan Indah.

Kegiatan patroli keliling komplek ini dilaksanan pada hari Senin, 1 1/3/24 dimulai pukul 22.00 wita hingga ummat Islam melaksanakan makan Sahur dan Ibadah Nyepi warga Hindu selesai.

Kami akan terus menjalin silaturrahmi sebagai bentuk kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keutuhan NKRI." tutup Agus Fikriadi yang diamini oleh seluruh pemuda dan ketua RT yang turut berpatroli keliling komplek di GPI.

Pewarta : Dae Ompu

0 Komentar