Pria Asal Desa Kananga Bolo Tewas Saat Mancing di Pantai So Ati Desa Punti, Tim SatPolairud Polres Bima Lakukan Evakuasi


BidikNews.net,Bima,NTB 
- Tak ada yang menyangka jika Azhar (46) warga desa Kananga Kecamatan Bolo kabupaten Bima harus meregang nyawa ketika memancing ikan di pantai So Ati Desa Punti Kecamatan Soromandi kabupaten Bima pada Selasa, 16 April 2024. 

Peristiwa naas itu diketahui setelah personil Sat Polairud Polres Bima sekira pukul 14.10 Wita mendapat telepon dari masyarakat yang meminta tolong karena ada korban tenggelam saat mancing di Pantai So Ati Desa Punti Kecamatan Soromandi kabupaten Bima. 

Mendapat telepon dari masyarakat tersebut Tim Polairud Polres Bima dibawah pimpinan Kasat Polairud, Iptu Hari Purnomo langsung bergerak menuju lokasi kejadian di pantai So Ati Desa Punti untuk melakukan pencarian korban.

Dengan menggunakan kapal patroli KP. XXI-1019 sekira Pukul 14.20 Wita Kasat Polairud, Iptu Hari Purnomo bersama Tim SatPolairud Polres Bima bertolak dari dermaga Bajo menuju TKP utk melakukan pencarian. 

Akhirnya Tim Satpolairud tiba di pantai So Ati setelah menempuh perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit. Kemudian pada Pukul 14.50 Wita kapal patroli dan tim tiba di pangkalan TKP yg bertempat di So ati Desa Punti. 

Selanjutnya anggota Sat Polairud bersama masyarakat dan anggota TNI-AD melakukan pencarian di seputaran pantai So ati Desa Punti lokasi peristiwa tengelamnya korban Azhar.

Dalam Pencarian korban tersebut Satuan Polairud Polres Bima dibantu sejumlah warga, serta anggota Koramil 1608-05/ Donggo, dan personil Pos SAR Bima maupun BPBD Kabupaten Bima yang menyisir lokasi sekitar korban hilang di So Noti Desa Punti Kecamatan Soromandi. 

Setelah dua jam pencarian korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Setelah itu, sekira pukul 16.40 Wita, korban dibawa oleh petugas PKM Soromandi ke rumah duka di Desa Kananga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.  

Kasat Polair Polres Bima, Iptu Hari Purnomo bersama anggota Tim SatPolairud Polres Bima usai melakukan evakuasi terhadap korban

Kasat Polair Polres Bima, Iptu Hari Purnomo usai pencarian dan penemuan mayat korban, menyampaikan bahwa pencarian telah berakhir karena mayat korban sudah ditemukan.

Iptu, Hari Purnomo juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah membantu melakukan pencarian sehingga korban dapat ditemukan. 

 “Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, mayat korban langsung dibawa ke rumah korban, oleh Tim PKM Soromandi” ujar Kasat Polairud Polres Bima itu.

Kronologis kejadian berdasarkan hasil laporan polisi menyebutkan bahwa, sekitar pukul 14.00 wita korban Azhar memancing ikan bertempat di pantai So ati Desa Punti Kecamatan Soromandi kabupaten Bima. 

Hal tersebut diketahui dari keterangan saksi yang bernama Nasir (33) pekerjaan Guru yang berlamat di Rt. 04 Rw. 02 Desa Rato Kec. Bolo Kab. Bima. 

Dalam keterangannya Nasir melihat pancingan korban Azhar hanyut ke tengah laut, setelah itu Nasir melihat korban berenang ketengah laut untuk megambil pancingnya.

Setelah korban mendapatkan pancingnya dan mau kembali, ditengan jalan diduga karena kelelahan berenang, korban berteriak meminta tolong kepada saksi sambil melambaikan tangan. 

Pada saat itu pula saksi Nasir berusaha menolong korban dan membawa kayu yang panjangnya sekitar 2 meter. Kemudian ketika saksi nasir hampir mendekati korban dalam jarak sekitar 10 meter, tiba2 korban sudah tidak Nampak dipermukaan air.

Saksi lain yang melihar peristiwa naas itu yakni Afan (22) pekerjaan Petani berlamata di desa nggembe kec.Bolo Kab.Bima.

Pada saat kejadian air laut dalam keadaan tenang dan Tidak ada arus dan gelombang, korban tdk memakai baju dan hanya memakai celana dalam.

Pewarta: Taufikurrahman


0 Komentar