Hadir di Acara Halal Bihalal, Mamiq Dar Disambut Hangat Ribuan Warga Bima Pulau Lombok

mamiq Dar ketika disambut Ketua Panitia Halal Bihalal, Muslim, ST,M.Si dan Ketua Umum RKBPL, DR.H. Muhammad Irwan Husain, MP

BidikNews.net,Mataram,NTB
- Acara Halal Bihalal Warga Bima Pulau Lombok pada kamis, 9 mei 2024 bertempat di Gedung Sekretariat Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok (RKBPL) berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban.

Panitian pelaksana tampak sibuk menerima dan mengatur ribuan tamu undangan yang memenuhi arena halal Bihalal tersebut. 

Hadir dalam acara halal Bihalal sejumlah pejabat baik pejabat pemprov maupun dan Kepala Daerah serta walikota. Antara lain, Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, mantan Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah, Pj. Sekda NTB, Ibnu Salim,M.Si, H.Mohan Roliskana (Walikota Mataram), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Pj. Walikota Bima, H. Muhammad Rum serta pejabat lainnya dan tokoh agama, tokoh masyarakat Bima yang berdomisili di pulau Lombok.

Ketika acara Halal Bihalal berlangsung hadir pula Mamiq Dar (suami Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun). Kehadiran Mamiq Dar diacara tersebut disambut hangat ribuan warga Bima.

Kehadiran Mamiq Dar di acara tersebut sebagai bentuk kunjungan balasan setelah sebelumnya rombongan Rukun Keluarga Bima Pulau Lombok yang dipimpin Ketua Umum RKBPL DR.H. Muhammad Irwan Husain, MP bertandang dan bersilaturahim di kediaman Maiq Dar di wilayah kecamatan Sekotong kabupaten Lombok Barat.

Dalam kunjungannya ke Sekotong ketika itu, rombongan pengurus RKBPL disambut hangat Mamiq Dar dan Istrinya (Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun).

Dalam hati snubarinya yang tak dapat diungkap dengan kata-kata, Mamiq Dar merasa dihormati dan dihargai ketika rombongan pengurus RKBPL bertandang dan bersilaturrahim di kediamannya. Sehingga momen Halal Bihala RKBPL di Mataram, Mamiq Dar dengan ketulusannya hadir memenuhi undangan panitia pelaksana Halal Bihalal.

Ketua Umum RKBPL ketika menerima sumbangan dari Mamiq Dar melalui keluarga yang dipercayakannya.

Dalam kunjungannya itu pun Mamiq Dar  hadir bersama keluarga sekaligus menyerahkan sebagian rejekinya disumbangkan untuk membantu penyelesaian pembangunan gedung secretariat RKBPL di Pagesangan Kota Mataram.

Bantuan yang diberikan Mamiq Dar tersebut sebagai bentuk empati dan solidaritas sosialnya yang kerap dilakukannya kepada yang membutuhkan. Bagi mamiq Dar, sumbangsih yang diberikannya tidak seberapa akan tetapi hubungan baik antar sesama akan menjadi catatan amal untuk  akhirat kelak. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum RKBPL, DR. H. Muhammad Irwan menyampaikan terima kasih yang mendalam atas kehadiran Mamiq Dar dalam rangka memenuhi undangan Halal Bihalal terlebih perhatiannya terhadap pembangunan sekreraiat RKBPL.

“semoga kebaikan yang tulus ini akan menjadi catatan amal dan jembatan untuk menuju surganya Allah,” tutur DR. H. Muh.Irwan.  

Pewarta : Dae Ompu


0 Komentar