Lalu Muhamad Iqbal – Arsyad Gani, Idola Baru Masyarakat Bumi Gora di Pilgub NTB


Menjelang Pilkada Gubernur NTB November 2024, masyarakat NTB ditengah panggung politik yang semakin dinamis, para kandidat Bacagub dan Bacawagub mulai populer dengan karakter dan ciri khas masing masing. Mulai dari politisi hingga masyarakat pemilih mulai mengandrungi para figur yang menjadi idolanya. 

BidikNews.net,Mataram,NTB - Salah satu yang menjadi idola baru masyarakat Bumi Gora dipentas Pilkada gubernur NTB adalah Lalu Muhamad Iqbal dan Arsyad Gani. 

Dua tokoh sentral ini dikhabarkan akan  maju bersama dalam pemilihan Gubernur NTB sebagai salah satu pasangan Bacagub dan Bacawagub yang dinilai sebagai representasi dua pulau besar yang dihuni masyarakat NTB.

Kehadiran Lalu Muhammad Iqbal putra kelahiran Praya Lombok Tengah yang dibanggakan ini telah menghipnotis masyarakat NTB baik kaum muda,para santri/pelajar hingga mahasiswa dan kaum ibu-ibu. 

Lalu Muhamad Iqbal adalah seorang tokoh Nasional berkelas dunia yang dimiliki masyarakat NTB khususnya masyarakat Lombok. Sedangkan H. Arsyad Gani  merupakan tokoh ternama yang dikagumi masyarakat NTB dan terlebih masyarakat “Mbojo” Bima Dompu.

Perpaduan dua tokoh ini di pemilihan Gubernur NTB  2024 menjadi idola baru sehingga makin populer ditengah masyarakat untuk menuju “Tahta” di Bumi Gora. 

Mantan Bupati Lombok Tengah Lalu Wiratmaja atau akarab disapa "Mamiq Ngoh" tokoh masyarakat Sasak bersama Lalu Muhamad Iqbal (LMI)


Nama dan sosok keduanya telah menghiasi berbagai media, termasuk kelompok milenial, yang melihat, membaca, dan menilai, kemudian tertarik yang pada akhirnya mengidolakan keduanya pada pemilihan Gubernur November 2024 nanti.

Ada pergeseran positif dari cara pandang masyarakat NTB kepada Lalu Muhamad Iqbal dan Arsyad Gani yang akan hadir dengan gagasan dan kecerdasan yang dapat menyuburkan rasa keadilan untuk semua. Dengan pergeseran positif ini masyarakat NTB berharap aga bisa memilki masa depan cemerlang.

Kenapa Lalu Muhamad Iqbal (LMI) dan Arsyad Gani digandrungi masyarakat NTB pada Pilgub 2024 ini ? Pertama, LMI masih muda, dengan berpenampilan muda. Anak muda lebih sreg dan cocok jika dipimpin tokoh muda dan berpenampilan muda. Usianya sekitar 50 tahun. Berpakaian rapi, dan selalu tampil bersahaja. Sedangkan H. Arsyad Gani merupakan tokoh yang sederhana dan menjadi teladan bagi banyak orang. 

Keduanya dinilai selalu merangkul, bukan memukul, cara komunikasi keduanya pun menyejukkan, tidak mudah tersinggung. Segala bentuk kritik, bahkan caci maki, dihadapi dengan senyum. Sehingga sangat cocok untuk menjadi pemimpin saat ini mengingat masyarakat NTB tak suka dengan pemimpin yang pemarah, serta prilaku yang bikin suasana tidak nyaman.

lalu Muhamad Iqbal bersama para santri dan pelajar

Selain itu, LMI dan Arsyad Gani dinilai punya komitmen yang kuat, mengingat masyarakat NTB tak menginginkan pemimpin yang suka bohong dan ingkar janji. Meski selama ini para pemimpin yang pernah berkuasa di NTB tidak ada yang suka berbohong dan ingkar janji.

Faktor itulah yang menjadikan Lalu Muhamad Iqbal dan Arsyad Gani menjadi idola Baru di Bumi Gora. Keduanya tidak "terkontaminasi" sehingga diyakini memilki kemandirian dan kedaulatan diri untuk menjaga kehormatan masyarakat dan daerah di Bumi seribu masjid.

Mujiono, jelata asal Desa Teruwai Kecamatan Pujut Lombok Tengah, mengaku bangga dengan Lalu Muhamad Iqbal, seorang tokoh nasional yang berkelas dunia mau kembali untuk berbakti pada daerah tempat kelahirannya. 

“Saya bangga dengan pak Lalu Iqbal, katanya. Tokoh asal Lombok yang dipercaya Negara menjadi seorang duta besar yang kini mau kembali untuk membangun daerah. Semoga niat tulusnya disambut baik oleh seluruh masyarakat NTB khususnya masyarakat Lombok.” Ujar Mujiono. 

Sementara masyarakat "Mbojo" Bima dan Dompu menyambut baik kehadiran Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB pada Pilkada Gubernur 2024 dengan satu komitmen bersatu dan bersama mengantarkan Lalu Muhamad Iqbal ke "singgasana" Gubernur NTB periode 2024-2029.

Pewarta: TIM


0 Komentar