Pasangan Rohmi-Firin Menguat, Zul-Rohmi Jilid II Terancam Kandas, PKS Bakal Siapkan Opsi Lain

 

Foto: Repro BidikNews.net

Kuatnya arus dukungan agar Hj. Rohmi tampil sebagai Bacagub NTB periode 2024-2029 bukan  basa-basi. Hal itu tergambar jelas ketika seluruh pengurus yang didukung ratusan ribu jamaah NWDI diseluruh NTB kian bersemangat untuk mengantarkan DR. Hj. Rohmi Djalilah itu sebagai Ibu yang akan menebar kasih sayang kepada seluruh rakyat NTB. 

BidikNews.net,Mataram - Suhu Politik menjelang Pilkada Gubernur NTB makin menunjukkan intetitas yang tinggi ketika nama besar Hj. Rohmi menjadi bahan perbincangan. Sementara Hj. Rohmi sendiri belum memperlihatkan sikapnya secara terbuka meski orang-orang disekelilingnya terus bekerja untuk mendrorong Hj. Rohmi maju sebagai orang Nomor satu pada Pilgub NTB November 2024 nanti.

Meski demikian, tanda-tanda hadirnya Hj. Rohmi sebagai Bacagub NTB mulai terkuak ketika nama Bupati Sumbawa Barat H. Musyafirin di dapuk sebagai Bacawagub mendampingi Kakak kandung TGH. Zainul Majdi itu.

Seiring berjalannya waktu ditengah hiruk pikuk suasan politik di NTB yang kian menarik, nama H. Musafirin mulai beredar diseluruh wilayah NTB. Sejumlash Baliho Rohmi – Musyafirin terpampang kokoh disejumlah titik untuk menunjukkan kepada warga NTB bahwa Rohmi - Firin akan bersanding pada Pilgub sebagai pasangan calon  Gubernur dan wakil Gubernur peride 2024-2029.

Pantauan media ini disejumlah titik ditemukan baliho-baliho berukuran raksasa dengan gambar Rohmi – Firin telah terpasang rapi. Sementara, dibagian lain baliho-baliho Zul - Rohmi jilid II diturunkan sebagai bentuk sikap tanpa kata para pihak yang mengisyaratkan bahwa pasangan Zul Rohmi jilid II bakal kandas dipilgub 2024.

Meski demikian ditengan dinamisnya situasi politik yang berlangsung, apa yang dilihat dan apa yang didengar saat ini bisa saja berubah tergantung sungguh bagaimana komunikasi politik para pihak yang berkepentingan. 

Pada bagian lain, Partai PKS sendiri masih berharap agar pasangan Zul – Rohmi kembali bersama di pilgub NTB 2024. Sebagaimana yang disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi kepada wartawan. 

Dalam keterangannya kepada wartawan yang dirilis RadarLombok.co Id, 17 Mei 2024 menyebutkan bahwa, Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, Sambirang Ahmadi sangat menghormati dan menghargai hasil pembicaraan antara TGB dan Dr Zul, terkait keberlanjutan Zul-Rohmi jilid II.

Meski apa yang disampaikan TGB itu belum diindahkan di internal struktur NWDI terkait keberlanjutan Zul-Rohmi jilid II. Sambirang Ahmadi mengaku bahwa hal tersebut bukan urusan PKS. 

“Apa yang disampaikan TGB itu belum diindahkan di internal struktur NWDI terkait keberlanjutan Zul-Rohmi jilid II. Tapi itu bukan urusan kami. Itu urusan internal teman-teman di NWDI,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS NTB, yang juga anggota DPRD NTB itu.


Sembiring Ahmadi mengaku pihaknya ingin mempertahankan Zul-Rohmi jilid II di Pilgub 2024, dengan pertimbangan kesinambungan program yang sudah terlaksana, dan keharmonisan Zul-Rohmi sudah tercipta di periode pertama kepemimpinan di NTB. 

Sembiring Ahmadi juga menegaskan bahwa Jika pun duet Zul-Rohmi jilid II tidak bisa dipertahankan lagi di Pilkada NTB 2024, maka hal itu tidak menjadi persoalan bagi PKS, karena Partai PKS sama sekali tidak tergantung Sitti Rohmi Djallilah sebagai pendamping Zulkiefkimansyah di Pilgub NTB. Kata Sembiring. 

Ia juga menegaskan bahwa PKS dan Dr Zul sudah sangat siap dengan semua skenario yang ada, termasuk jika harus berhadapan dengan Sitti Rohmi dan pasangan di Pilgub NTB. Tegas Sembiring Ahmad. 

Sebagai partai besar yang memiliki pundi-pundi suara militan, Partai PKS diakauinya sudah mempersiapkan berbagai opsi terkait siapa tokoh yang akan menjadi pendamping Dr Zul, diluar Sitti Rohmi. “Diluar Ibu Rohmi, kami sudah siapkan opsi siapa pendamping Dr Zul, masih cukup waktu tersedia bagi PKS untuk mencari tokoh pendamping bagi Dr Zul diluar Sitti Rohmi.” tegasnya.

Menurutnya, ada sejumlah tokoh yang dilirik PKS dan berpeluang menjadi pendamping Dr Zul di Pilgub NTB 2024. Misalnya mantan Bupati Lombok Timur dua periode HM Sukiman Azmy, mantan Bupati Lombok Tengah HM Suhaili FT, Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Kadispora Lombok Timur Asrul Sani dan sederat tokoh lainnya.

Syamsul Qomar (Baju Partai Perindo)

Pada tempat terpisah, Samsul Qomar selaku Kader NWDI yang juga Wakil Ketua DPW Partai Perindo NTB, dalam ketarangannya kepada wartawan mengatakan, sejauh ini di internal NWDI dan Partai Perindo, aspirasi dan kehendak kader maupun pengurus tetap pada opsi semula, yakni Sitti Rohmi Djalillah maju sebagai calon gubernur (Cagub) dan bukan calon wakil gubernur (Cawagub) NTB di Pilgub. 

Hal yang sama disampaikan Sekretaris DPW Perindo NTB, M Nashib Ikroman, mengatakan jajaran pengurus DPW Perindo NTB tetap menghendaki Sitti Rohmi Djalilah yang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Perindo NTB, menjadi calon gubernur (Cagub) NTB, dan Rohmi juga telah mendaftar di dua partai, yaitu PKB dan PPP.

Dalam keterangannya, M Nashib Ikroman mengatakan, Dorongan untuk Rohmi “naik kelas” menjadi Bacagub, merupakan aspirasi dan sikap pengurus, serta kader Perindo. Hal ini sejalan dengan aspirasi dan dorongan pengurus NWDI di semua wilayah di Provinsi NTB. 

Pewarta: TIM



0 Komentar