Jelang Pilgub NTB, Tim Besar "Loang Baloq" Mbojo (Bima Dompu) Pulau Lombok Belum Menentukan Sikap Politik


BidikNews.net. Mataram
- Gabungan Ribuan tokoh  masyarakat Mbojo (Bima Dompu) yang tergabung dalam Tim Pengusung DR.H.Arsyad Gani sebagai Bacawagub NTB hingga saat ini belum menentukan sikap politik setelah nama HAG belum masuk dalam bursa Cawagub.

Hal tersebut di terungkap ketika rapat terbatas Tim Besar "Loang Baloq" Mbojo (Bima Dompu) Pulau Lombok yg berlangsung di Kebun Loang Baloq Mataram pada, Rabu,10/7/24.

Koordinator Tim H.Junaidin Yaman pada kesempatan itu mengaku kebersamaan Tim masih tetap solid untuk mengusung DR.H.Arsyad Gani (HAG) sebagai Bacawagub NTB, meski peluang sangat kecil. Akan tetapi Tim hingga saat ini masih tetap solid dalam kebersamaan.


"Tim HAG yang berlokasi di Kebun Loang Balok Mataram itu terlihat masih solid dalam kebersamaan yg kuat." Terang H.Junaidin Yaman.

Dalam keterangannya, H.Junaidin Yaman juga mengatakan, Tim ini hingga saat ini belum menentukkan sikap untuk diarahkan ke Pasangan Cagub dan Cawagub mana yg didukung.

"Hingga saat ini kami tetap solid dan belum menentukan sikap mendukung pasangan Cagub dan Cawagub NTB yang mana pada Pilgub NTB November 2024 nanti.

Mengingat hingga saat ini belum ada kepastian pasangan Cagub dan Cawagub yg diusung Parpol." Kata H. Junaidin Yaman.

H.Junaidin Yaman menambahkan, proses politik pilgub ini masih dinamis, sebagai koordinator Tim Besar Mbojo ( Bima Dompu) Mataram ia bersama seluruh Tim Besar ini masih menunggu apakah HAG dapat masuk atau tidak dlm bursa Cawagub NTB. Pernyataan H.Junaidin Yaman itu diperkuat juga anggota Tim lainnya.

Seirama dengan H. Junaidin Yaman, Tim HAG lainnya, Ir. H.Yusuf Umar memberi sikap yg sama. 

Dikatakannya, Tim Besar "Loang Baloq" Mbojo (Bima Dompu) Mataram ini merupakan gabungan dari seluruh tokoh masyarakat Mbojo (Bima Dompu) yg cukup berpengaruh, sehingga setiap keputusan yang diambil akan menjadi rujukan bersama dalam mengambil sikap politik pada pilkada Gubernur NTB mendatang.

Ia juga meyakini bahwa proses penentuan pasangan calon masih bisa berubah dalam setiap waktu seiring dengan kepentingan poltik untuk memenangkan pertarungan dalam pilgub." ujar mantan Anggota DPRD NTB ini.

Ir. H.Yusuf Umar juga menegaskan bahwa Tim ini harus selalu kompak sambil menunggu keputusan Resmi pasangan Cagub dan Cawagub NTB nanti sambil memperkuat Tim tim yang ada diseluruh Kabupaten/kota se NTB Terutama di Pulau Lombok.

Anggota Tim lainnya, Burhan Gani yang akrab disapa Abi Agil itu mengatakan, Tim "Loang Baloq" ini merupakan gabungan dari seluruh tokoh Mbojo ( Bima Dimpu) yang tediri dari Tokoh muda, Akademisi, Tokoh Perempuan serta para sesepuh Mbojo (Bima Dompu) selaku panutan yang berdomisili di Pulau Lombok.

Hingga saat ini, Tim besar "Loang Baloq" Mbojo ((Bima Dompu) pulau Lombok ini belum bersikap untuk mengarahkan dukungan kepada Bacagub dan Bacawagub mana, mengingat parpol pengusung pasangan calon belum mengumumkan secara resmi siapa2 yg diusung oleh Parpol.

Sementara itu, tokoh lainnya Abdullah, SH mengatakan hal yang sama. 

Ia menegaskan bahwa sebelum parpol menentukan pasangan Cagub dan Cawagub NTB pada pilkada serentak 2024 maka Tim ini belum menentukan pilihan." Tegas pensinan Pejabat BPN ini.

Abdullah,SH mengungkapkan bahwa warga Mbojo ( Bima Dompu) yg ada di pulau lombok terdapat puluhan ribu pemilih. Sebuah komunitas yang patut diperhitungkan dalam proses pilkada untuk memperoleh pundi pundi suara." katanya.

Meski demikian, kata Abdullah, SH saran pendapat dan masukan serta nasehat para tokoh panutan mbojo pulau Lombok kami akan hormati sebagai bentuk kebersamaan.

Sudirman,SH,MH juga sependapat dengan yang lainnya, Ia mengaku hingga saat ini Tim Besar "Loang Baloq" Mbojo Pulau Lombok selaku pendukung HAG masih kompak dalam kebersamaan dan belum bersikap untuk mengarahkan dukungan kepada pasangan mana pun dalam pusaran pilgub NTB sebagai Bacagub dan Bacawagub NTB.

Tim besar ini juga tidak menutup diri untuk menerima kunjungan silaturrahmi para Bacagub guna menemukan titik temu yg seirama sesuai denga visi dan misi yg dibawa untuk kemashlahatan ummat yg ada di NTB." ujar Sudirman.

Meski demikian para Tokoh dan sesepuh masyarakan melalui H.Junaidin Yaman selaku koordinator Tim Besar " Loang Baloq" Mbojo (Bima Dompu) Pulau Lombok berharap pilkada kali ini menghasilkan Pemimpin yang berkwalitas.

Selain itu H.Junaidin Yaman dan seluruh Tim Besar Loang Baloq berharap pilkada kali ini bisa menghadirkan pemimpin yg amanah yang dapat mengayomi semua komponen yang heterogen di Bumi Nusa Tenggara Barat ini.

Yang jelas Tim Besar ini berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat NTB umunya," Tutup H. Junaidin Yaman yang diamini seluruh Tim Besar "Loang Baloq" Mbojo ( Bima Dompu) pulau Lombok Mataram ini.

Pewarta: TIM










0 Komentar