TPP P3MD Kemendes PDTT NTB Adakan Family Gathering di Desa Sedau Narmada Lobar


BidikNews.net,Lobar
- Family gathering merupakan serangkaian kegiatan yang diadakan oleh sebuah Lembaga, Institusi atau perusahan dalam rangka mempererat hubungan antara satu dengan yang lainnya. 

Demikian halnya yang dilakukan oleh Hj Rosmiati selaku Koordinator Program Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Kemendes PDTT RI Provinsi Nusa Tenggara Barat, yang menginisiasi acara family gathering Tenaga Pendamping Profesional (TPP) bertempat di Camping Ground Gunung Jae Desa Sedau Kecamatan Narmada Lombok Barat, pada Sabtu (29/6/2024) kemarin.

Dalam penjelasannya, Hj Rosmiati mengatakan, Acara family gathering bertujuan untuk mempererat hubungan dan komunikasi bagi seluruh Tenaga Pendamping Profesional P3MD Provinsi NTB dalam wadah forum keakraban. 

Disamping itu kata Hj Rosmiati,acara yang dimulai pada pukul 08.00-17.00 Wita ini,juga membahas dan mendiskusikan strategi percepatan pendampingan semester II 2024 dan Tahun 2025.

"Kami mengadakan kegiatan temu kangen atau gathering untuk menunjukkan eksistensi TPP P3MD NTB sekaligus kegiatan tengah tahun dengan mengadakan kegiatan lomba maupun capcity building bagi seluruh TPP P3MD NTB di Pulau Lombok," ujar Hj Rosmiati.

Dikatakannya, family gathering dapat memberikan ruang interaksi bagi seluruh TPP P3MD NTB dalam forum ajang silaturrahim, komunikasi dan kebersamaan yang memaksimalkan potensi seluruh TPP P3MD NTB dalam melakukan tugas dan fungsinya.

"Rekomendasi strategi pendampingan agar TPP dapat menyusun rencana kerja pendampingan masyarakat dengan mengoptimalkan peran dan fungsi seluruh TPP yang tergabung dalam Forum Tenaga Pendamping Profesional Indonesia (TPPI) Provinsi NTB,"sambungnya.

Dengan adanya Gathering yang mengambil tema yaitu “Perkuat Dan Pererat Tali Silaturrahim Antar Pendamping Desa, Tingkatkan Kinerja Dan  Kualitas Pendampingan Menuju Desa Mandiri ” ini diharapkan dapat menginspirasi dan meningkatkan peran seluruh TPP P3MD NTB dalam melakukan pendampingan kemasyarakatan.”ujar Hj Rosmiati.

"Saya juga berharap, family gathering yang dirangkai dengan koordinasi strategi pendampingan ini juga untuk menunjukkan eksistensi TPP P3MD NTB di tengah-tengah masyarakat desa, dengan Konsep kegiatan yang sederhana dan menyenangkan diharapkan semakin mempererat hubungan seluruh pelaku pemberdayaan,"katanya.

Kegiatan family gathering ini diikuti oleh seluruh TPP P3MD NTB se Pulau Lombok seperti TAPM Provinsi NTB, TAPM Kabupaten, Pendamping Desa (PD) dan Pendamping Lokal Desa (PLD) Sepulau Lombok.

Acara penuh keakraban ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lomba, permainan, keakraban dan media komunikasi yang sangat bermanfaat bagi seluruh TPP P3MD NTB.

Seluruh peserta mengaku senang dan bergembira dengan adanya kegiatan Family Gathering ini. 

"Kami merasa senang mengikuti acara family gathering ini,dan kami  berharap kegiatan ini bisa diadakan setiap 6 bulan sekali," salah satu peserta disela-sela kegiatan berlangsung.

Pewarta: TIM

0 Komentar