Amankan Event MotoGP Mandalika di Lombok, Polda NTB Siapkan 3.472 Personil

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto

BidikNews
- Dalam rangka menjamin keamanan yang maksimal, Kepolisian Daerah NTB akan menerjunkan sekitar 3.427 personil untuk pengamanan jalannya event MotoGP Mandalika. Hal tersebut diungkapkan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama beberapa Pejabat Utama Polda NTB pada acara Final Check Meeting MotoGP Mandalika di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (8/3/22) kemarin.

Pada kesempatan itu Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto menjelaskan semua strategi telah disiapkan untuk memperlancar dan membuat event MotoGP Mandalika tanggal 18-20 Maret 2022 sehingga berjalan aman dan lancar.

Dihadapan Jendral Purnawirawan Marsekal Hadi Djahyanto selaku Komandan Lapangan pengamanan event MotoGP Mandalika Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto membeberkan strategi yang disiapkan termasuk jumlah personel, Pos Pengamanan, rekayasa lalu lintas dan pengaturan kedatangan penonton serta kedatangan crew official.

Personil Polwan Polda NTB. Foto Repro BidikNews

Dari jumlah 3.472 personel diterjunkan untuk pengamanan jalannya event MotoGP tersebut ungkap  Irjen Pol Djoko Poerwanto, merupakan personil gabungan yang diambil dari dalam daerah maupun BKO dari Mabes Polri unsur TNI-Polri serta stakeholder terkait lainnya.

Dijelaskan Kapolda NTB, terkait konsep pengamanan, pengaturan kedatangan penonton serta rekayasa lalu lintas saat event MotoGP Mandalika berlangsung, masih bersifat dinamis dan bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung situasi dan kondisi yang terjadi dilapangan.” Kata Djoko Purwanto.

jika terjadi huru-hara atau ada pihak yang ingin merusak jalannya event, Polda NTB sudah menyiapkan strategi penanganan khusus bagi pelaku tersebut, tentunya dengan tindakan hukum yang berlaku.

Jenderal Bintan dua itu mengajak  semua pihak untuk melibatkan diri menjaga event MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022 nanti demi nama baik Indonesia pada umumnya dan Lombok NTB pada khususnya. Kita harus bangga, karena tidak semua Provinsi ada Event sebesar MotoGP," kata Djoko Purwanto.

Personil bermotor Polda NTB. Foto Repro BidikNews.

Karena itu Kapolda NTB ini berharap, bukan hanya TNI-Polri saja yang mengamankan Event MotoGP kelas dunia ini tetapi pemerintah dan Masyarakat yang ada di Nusa Tenggara Barat juga harus melibatkan diri menjaga jalannya enevt ini agar lancar dan sukses.


Pewarta : Tim BidikNews
Editor    : BN-007

0 Komentar