Nama Baiknya Dicemarkan, Sumiati Akan Laporkan Pemilik Akun Facebook Reza Dompu ke Polisi


BidikNews,Dompu,NTB
- Akhir-akhir ini akun Facebook Reza Dompu sangat viral dimedia sosial terkait persoalan hukum dugaan pencemaran nama baik terhadap Dedy arsik yang saat ini dalam proses pihak Penyidik Polres Dompu.

Kini muncul Persoalan serupa, pada postingan Reza dimedia sosial Facebook
tentang seorang rentenir yang menagih hutang terhadap pria paru baya bernama Sukardin (60), asal Lingkungan Ginte, Kelurahan Kandai dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, pada Selasa 13 Desember kemarin.

Dalam postingan pemilik akun Facebook Reza Dompu tersebut menyebutkan, jika Sumiati (yang dikatakan sebagai rentenir) telah menjambak rambut kakek Sukardin dan menampar pakai sandal saat ditagih hutang oleh Sumiati, karena tidak mau membayar tagihan tersebut, dan posting itu seketika viral di media sosial (Facebook), bahkan warga net menyayangkan sikap Sumiati saat itu.

Merasa tidak melakukan tindakan demikian, Sumiati (Rentenir, red) di dampingi suami, memberikan klarifikasi kepada sejumlah awak media terhadap posting Reza Dompu.

Karena merasa dizolimi, nama baiknya dicemarkan ditambah lagi serangan netizen akibat posting Reza Dompu.

Kepada wartawan,di kediamannya di Lingkungan Simpasai, Kelurahan Simpasai, pada Sabtu 17 Desember 2022, Sumiati dan suami bakal melaporkan pemilik akun Facebook "Reza Dompu" ke aparat Polres Dompu pada hari Senin besok, dengan tuntutan pencemaran nama baik." Tegas Sumiati dan suami

Menurut Sumiati, fakta kejadian yang sebenarnya itu tidak seperti yang ada dalam postingan Reza Dompu, dan Reza Dompu sendiri menurut Sumiati tidak melihat secara langsung kejadiannya dan tidak berada ditempat itu.

"Dia sendiri tidak melihat kejadian itu, setelah keesokan harinya baru dia (Reza Dompu,red) mengetahui kejadiannya" Ungkap Sumiati.

Pada Kronologi kejadian yang sebenarnya (versi Sumiati), ketika itu, dia memang datang untuk menagih hutang kepada kakek Sukardin dan Istrinya, karena sudah meminjam uang harian dan mingguan dengan setoran nilai yang berbeda.

Saat datang ke rumah kakek Sukardin, Sumiati dikasih setoran cuma 10 ribu oleh kakek Sukardin, padahal dia harus membayar tagihan mingguan juga.

Setelah debat itu, kakek Sukardin mengajak Sumiati untuk keluar dari halam rumah, lalu, saat Sumiati sudah diluar pagar, Sumiati tiba-tiba dilempar dengan batu oleh kakek Sukardin, namun tidak kena.

"Batu itu saya ambil lagi, dan saya buang di saluran, tapi saluran itu dekat kakek Sukardin, tujuan saya agar dia takut juga" kata Sumiati.

Karena kesal, kakek Sukardin mencoba memukul Sumiati dengan tongkatnya sambil merangkak di tanah.

"Karena saya takut dipukul, saya berusaha untuk merebut tongkat itu untuk saya buang, sambil saya berkata, kalau saya mau, saya bisa memukul bapak ini, tapi saya kasihan sama bapak yang sudah tua" cerita Sumiati.

Sumiati menambahkan, kalau lecet yang terlihat di tubuh kakek Sukardin itu bukan karena dia penyebabnya, tetapi, akibat diseret sama istrinya supaya dia tidak lagi ribut di tempat situ.

Sehari setelah kejadian itu, Sumiati kaget melihat media sosial sudah Viral dengan postingan foto dirinya, yang terkesan kejam dengan orang tua, padahal menurutnya, fakta itu tidak seperti yang dituduhkan dan insyaallah Hari Senin saya akan melaporkan hal itu, karena dia sudah mencemarkan nama baik saya" ujarnya.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar