Sekolah Sepak Bola (SSB) Taruna Potu "Pesta Champion" di Turnamen WSL Cup 2022


Pelatih : ” Jangan Jumawa teruslah Berlatih”


BidikNews, Dompu,- Final Turnamen Sepak Bola West Sumbawa League (WSL Cup) 2022, Usia Dini U-8, U-10 dan U-12 dalam kejuaraan West Sumbawa League (WSL Cup) 2022 yang berlangsung di lapangan Desa Manemeng Kabupaten Sumbawa Besar, Minggu 1/1/23.

Pada Partai Puncak Final, dilansir JejakNTB.com menyebutkan  Tim Usia Anak Sekolah Sepak Bola (SSB) Taruna Potu Dompu U-12, berhasil menjadi champion juara 1 Setelah mampu menaklukkan tuan rumah Tunas Mandiri Bantor ala.

Sementara kategori U-10 hanya puas menjadi run-up juara 2 setelah menerima kekalahan dari Tim Mapis ala jr dengan Skor tipis 1-2 Dan Untuk U-8 mendapatkan juara 3 bersama. di bawah tangan dingin pelatih Fauzi dan terbukti tangguh untuk di kalahkan lawan-lawannya.

Dalam perjalanan menuju partai final, SSB Taruna Potu U-10 berada di grup A satu group dengan -Sumbawa Muda A, - Peta Academy Emas, - SSB Persikal dan Prima FC.

diface grup, Taruna Potu menang atas SSB Persikal dengan skor tipis 1-0, dan ditahan imbang di pertandingan kedua melawan Tunas Muda A.

Selanjutnya pada laga 8 besar, Taruna Potu berstatus sebagai juara group A dan harus berhadapan dengan tim tangguh Tunas Muda A yang berakhir dengan status seri 1-1.

Dengan status juara group, dan bermain imbang 1-1 dengan Tunas Muda A, Taruna Potu U-10 berhasil menunjukkan memperforma terbaiknya dengan menggilas tuan rumah Peta Academy.

Memasuki 8 besar, SSB Taruna Potu harus berhadapan dengan tim kuat SSB Tunas Muda Mandiri. sampai peluit ditiupkan dibunyikan berakhirnya babak kedua skor tetap imbang 0-0 sehingga dilanjutkan dengan adu pinalti yang berkedudukan akhir 2-1 sukses mengeksekusi pinalti (Muhibudin dan M.Lutfilah.) yang membawa kemenangan untuk SSB Taruna.


Selanjutnya pada babak semifinal SSB Taruna Potu Dompu menang atas SSB Crotex dengan skor 3-1, dua goal kemenangan, di borong Muhibudin sapaannya Iye Jr dan satu Goal lewat kaki Si Arkel.

dipartai puncak final Taruna Potu berhasil menumbangkan tuan rumah Tim Tunas Mandiri Bantor ala. dan SSB Taruna menjadi Champion Usia 12 tahun berhasil keluar sebagai juara 1, mendapatkan trophy dan uang pembinaan dan mendali.

sementara pada Usia 10 tahun Hanya puas menjadi run-up (juara 2) dan untuk Usia 8 tahun juara 3 bersama, dan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan trophy dan medali.

SSB Taruna Potu adalah salah satu SSB di Dompu yang mempunyai talenta talenta muda berbakat. Terbukti di sejumlah event di NTB, Taruna Potu tetap menjadi tim yang sangat ditakuti dan lolos hingga semifinal dan final.

Dalam Momen kemenangan pelatih Taruna Potu Fauzi mengungkapkan rasa bahagia dan bangganya terhadap anak asuhnya itu,  karena sudah Luar biasa menunjukkan penampilan terbaiknya dan mengharumkan nama Bumi Nggahi Rawi Pahu.

” Sangat bersyukur atas pencapaian anak-anak dan juara hanyalah bonus dari proses yang selama ini yang kami lakukan, terpenting adalah bagaimana kita membentuk karakter menjadi disiplin dan baik. Apa yang kami instruksikan itulah yang wajib ditaati dan kami hanya mengarahkan anak-anak yang luar biasa ini selanjutnya bagaimana kedepan lebih baik lagi,” ujar Mantan Pemain Senior PS.Taruna Potu.

Pemain Terbaik U-12 Albani, Bek Terbaik Arif Arrahman, Pemain berbakat Tama dan untuk pelatih terbaik Fauzi dari SSB Taruna Potu.

Turnamen West Sumbawa League Ajang pencarian bakat yang diikuti sejumlah klub sepak bola se-pulau sumbawa dan resmi ditutup Wakil Bupati Sumbawa Barat di lapangan Alun Kota KSB.
Pelaksanaan pertandingan berlangsung lancar dan aman terkendali.

WSL2022 ini diselenggarakan oleh Sekolah Sepak Bola (SSB) Marewa Manemeng di Lapangan Desa Manemeng serta ditutup oleh Ketua Harian Askab Sumbawa Barat/Sekda KSB bapak Amar Nurmansyah, ST., M.Si.

Pewarta: Iwan Westom

0 Komentar