Polresta Mataram Libatkan Ratusan Personel Gabungan Untuk Pengamanan Pembukaan Jambore PKK NTB 2023


Perhelatan Jambore PKK Tingkat Provinsi NTB dibuka pada Senin,29 Mei 2023 bertempat di Lapangan Sangkareang Mataram. Ratusan Personil Gabungan Polresta Mataram diterjunkan untuk melakukan pengamanan pembukaan kegiatan tersebut. Berikut laporannya.

BidikNews, Mataram NTB - Polresta Mataram melibatkan ratusan personel gabungan dalam rangka pengamanan Pembukaan Jambore PKK Provinsi NTB tahun 2023 yang akan berlangsung di Taman Sangkareang pada Senin 29 Mei 2023.

Kapolresta Mataram melalui KbagOps Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan SH.,MH., dalam keterangannya menjelaskan bahwa demi kelancaran acara yang dimaksud Polresta melibatkan ratusan personel gabungan yang terdiri dari Polresta Mataram dari semua fungsi, Dishub, serta  Pol PP Kota Mataram.

Menurut KabagOps Jambore PKK Provinsi NTB akan diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta dari seluruh Kabupaten/ Kota di Nusa Tenggara Barat yang diawali dengan kegiatan pawai dengan rute star dari Islamic Center menuju Taman Sangkareang sebagai titik kegiatan.

"Untuk jalur Jalan Penjanggik yang akan digunakan Peserta Pawai akan menggunakan separuh jalan dan arus kendaraan akan diatur mulai dari simpang 3 Kejati hingga simpang 4 BI,"jelasnya.

"Untuk sementara jalur tersebut tidak ditutup mati namun petugas yang berjaga tetap di persiapkan. Bila saat berjalan peserta pawai dan bila keadaan kendaraan padat atau mengganggu peserta maka akan dilakukan tindakan pengalihan arus mulai dari pertigaan Kejati serta beberapa simpangan hingga simpang empat BI,"tambahnya.

Namun menurutnya, untuk saat ini belum bisa dipastikan bahwa akan ada rekayasa Lalulintas di jalur yang digunakan peserta Pawai, tetapi petugas di setiap simpangan yang ada akan ada petugas yang jaga agar sewaktu-waktu bila kepadatan muncul maka akan segera arus kendaraan dialihkan.

"Kami akan terus melakukan koordinasi dengan panitia Jambore terkait kegiatan selama pembukaan Jambore PKK Provinsi NTB tahun 2023 tersebut,"tutupnya.

Pewarta: Dae Ompu Salahuddin


0 Komentar